Ukuran Wastafel Cuci Piring 1 Bak

1 January 2024

Ukuran Wastafel Cuci Piring 1 Bak – Sebuah perangkat yang digunakan untuk mencuci peralatan makan dan minum seperti piring, gelas, sendok, dan lain sebagainya. Wastafel ini biasanya ditempatkan di dapur, baik di rumah-rumah tinggal maupun di tempat-tempat makan atau restoran.

Wastafel cuci piring umumnya terbuat dari bahan keramik, stainless steel, atau bahan plastik yang kuat. Wastafel ini memiliki dua atau lebih tempat untuk menampung air, dan sebuah keran untuk mengalirkan air. Air yang digunakan biasanya bersumber dari sambungan air ledeng.

Pada dasarnya, wastafel cuci piring memiliki fungsi yang sama dengan wastafel biasa, yaitu untuk mencuci dan membersihkan benda-benda yang kotor. Namun, desain dan ukurannya yang khusus membuatnya lebih nyaman dan efektif dalam mencuci peralatan makan dan minum yang lebih besar dan lebih banyak. Dalam penggunaannya, biasanya digunakan deterjen atau sabun pencuci piring agar peralatan makan dan minum yang dicuci benar-benar bersih dan higienis.

 

Ukuran Wastafel Cuci Piring

Ukuran wastafel cuci piring dapat bervariasi, tergantung pada jenis dan modelnya. Beberapa ukuran standar yang umum digunakan adalah:

  1. Wastafel cuci piring satu lubang: panjang sekitar 40-60 cm, lebar sekitar 35-50 cm, dan kedalaman sekitar 15-20 cm.
  2. Wastafel cuci piring dua lubang: panjang sekitar 70-90 cm, lebar sekitar 45-55 cm, dan kedalaman sekitar 15-20 cm.
  3. Wastafel cuci piring tiga lubang: panjang sekitar 100-120 cm, lebar sekitar 50-60 cm, dan kedalaman sekitar 15-20 cm.

Namun, selain ukuran standar tersebut, terdapat pula wastafel cuci piring yang memiliki ukuran khusus atau disesuaikan dengan kebutuhan dan desain dapur. Dalam memilih ukuran wastafel cuci piring, perlu mempertimbangkan ukuran dapur dan jumlah peralatan makan dan minum yang biasa dicuci, sehingga dapat memaksimalkan penggunaannya dan memberikan kenyamanan dalam mencuci.

 

Harga Wastafel Cuci Piring

Untuk Harga Wastafel Cuci Piring adalah

 

PRODUK HARGA
RINOKS RKS-901A BCP Wastafel Dapur Bulat 1 Lubang Bak Cuci Piring P 850 mm, L 450 mm, Dalam: 200mm Rp 1.210.000
Bak Cuci Piring Body Only Toto SK 33/Slop Sink Toto SK 33 Rp 3.978.000
Bak Cuci Piring Stainless Sayap 100 CM Dalam + Afur / Kitchen Sink Rp 475.500
Bak Cuci Piring/ Wastafel Portable Murah Tiang Kaki Besi Siku Lubang 92 x 47 x 74 cm Rp 425.000
Kitchen Sink Thsink 82X45 Bak Cuci Piring 2 Lubang Wastafel Model P 82 cm, L 45 cm, T 21 cm, Tebal 2,7 mm Rp 1.795.000

Contoh Wastafel Cuci Piring

contoh wastafel cuci piring

contoh wastafel cuci piring

 

Berapa standar tinggi wastafel?

Tinggi standar wastafel biasanya berkisar antara 80-85 cm dari lantai. Namun, tinggi wastafel dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna untuk memberikan kenyamanan dalam penggunaannya. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan tinggi wastafel antara lain:

Tinggi pengguna

Wastafel sebaiknya ditempatkan pada ketinggian yang memudahkan pengguna dalam mencuci, terutama bagi mereka yang sering mencuci piring dalam jangka waktu lama. Jika tinggi pengguna berbeda-beda, maka bisa dipilih tinggi wastafel yang nyaman bagi pengguna dengan tinggi rata-rata.

Jenis wastafel

Tinggi wastafel juga bisa disesuaikan dengan jenis wastafel yang dipilih. Misalnya, wastafel cuci piring yang diletakkan di atas meja dapur biasanya memerlukan ketinggian yang berbeda dengan wastafel yang diletakkan di dalam meja dapur.

Kegunaan

Tinggi wastafel juga perlu disesuaikan dengan kegunaannya. Misalnya, jika wastafel digunakan untuk mencuci peralatan masak yang besar dan berat, maka tinggi wastafel perlu ditinggikan agar pengguna tidak perlu membungkuk saat mencuci.

Dalam memilih tinggi wastafel yang tepat, sebaiknya dipertimbangkan dengan cermat agar pengguna dapat merasa nyaman dan aman dalam menggunakan wastafel tersebut.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.