Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Karang Gigi

1 January 2024

Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Karang Gigi

Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Karang Gigi – Produk perawatan gigi yang digunakan untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut. Pasta gigi biasanya berbentuk gel atau krim yang mengandung bahan-bahan aktif seperti fluoride, triclosan, dan natrium bikarbonat. Bahan-bahan tersebut bekerja untuk membersihkan gigi dari plak dan kotoran, mencegah karies gigi, menghilangkan bau mulut, serta memperkuat enamel gigi.

Selain bahan aktif, pasta gigi juga mengandung bahan pengisi seperti silika dan kalsium karbonat untuk memberikan tekstur dan konsistensi yang tepat. Terdapat berbagai jenis pasta gigi yang tersedia di pasaran dengan berbagai manfaat dan varian rasa, seperti pasta gigi untuk gigi sensitif, pasta gigi pemutih, dan pasta gigi yang mengandung herbal atau bahan alami.

 

Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Karang Gigi

1. Pepsodent Complete8 Multi Protection

Pepsodent tentunya juga punya nih salah satu varian pasta gigi yang bisa dipakai untuk menghilangkan bakteri dan plak penyebab karang gigi. Namanya adalah Pepsodent Complete8 Multi Protection.

Varian Pepsodent yang satu ini mengandung zinc sebagai bahan utamanya yang membantu memberikan perlindungan alami pada mulut dan gigi. Harganya adalah Rp. 15.950 untuk 150 gram.

Pepsodent Complete8 Multi Protection

Pepsodent Complete8 Multi Protection

 

2. Enzim Dental Restore Mild

Enzim juga punya nih salah satu varian pasta gigi yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan karang gigi yaitu varian Dental Restore Mild. Sesuai dengan namanya, pasta gigi ini punya mild flavour sehingga nggak terlalu pedas di mulut. Selain itu, pasta gigi ini juga mengandung enzim dan protein yang aktif.

Pasta gigi ini bekerja dengan cara menstimulasi bakteri alamiah yang baik untuk pertahanan di dalam rongga mulut. Nggak sampai di situ aja, tentunya pasta gigi ini juga membantu mencegah pertumbuhan karang gigi. Harganya adalah Rp. 32.500 untuk 63 gram.

Enzim Dental Restore Mild

Enzim Dental Restore Mild

 

3. Colgate Charcoal Deep Clean

pasta gigi Colgate Charcoal Deep Clean yang bisa kamu pakai. Ada kandungan micro charcoal, triclosan, fluoride, dan copolymer yang berguna untuk menyelesaikan aneka masalah pada gigi. Beberapa di antaranya meliputi karang gigi, gigi berlubang, hingga radang gusi selama 12 jam.

Nggak cuma tempat yang mudah dijangkau aja, pasta gigi ini juga bisa membersihkan bagian mulut yang sulit dijangkau. Pasta gigi ini dijual dengan harga Rp70 ribu yang udah termasuk sikat giginya.

Colgate Charcoal Deep Clean

Colgate Charcoal Deep Clean

 

Manfaat pasta gigi

Pasta gigi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut, di antaranya:

  1. Membersihkan gigi dan gusi, Pasta gigi membantu membersihkan sisa makanan dan plak pada gigi, sehingga dapat mencegah timbulnya karies gigi dan masalah kesehatan gigi lainnya. Selain itu, pasta gigi juga dapat membersihkan gusi dan mencegah peradangan.
  2. Mencegah bau mulut, Kandungan bahan aktif dalam pasta gigi dapat membunuh bakteri dan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.
  3. Memperkuat enamel gigi, Pasta gigi yang mengandung fluoride dapat membantu memperkuat enamel gigi, sehingga gigi menjadi lebih tahan terhadap kerusakan dan karies gigi.
  4. Menghilangkan noda pada gigi, Pasta gigi khusus pemutih dapat membantu menghilangkan noda pada gigi dan membuat gigi terlihat lebih putih.
  5. Meredakan rasa sakit pada gigi sensitif, Pasta gigi khusus untuk gigi sensitif dapat membantu meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada gigi sensitif.
  6. Menjaga kesehatan gigi dan mulut, Penggunaan pasta gigi secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut, sehingga mengurangi risiko terjadinya masalah kesehatan gigi seperti karies, infeksi gusi, dan bau mulut.

Namun, penting untuk diingat bahwa pasta gigi tidak dapat menggantikan praktik perawatan gigi yang baik seperti menyikat gigi dua kali sehari, membersihkan sela-sela gigi, dan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.