Niat Sholat Tahajud dan Doa Sesudah Nya

Assalamuíalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulilah kita dapat bertemu lagi lewat website ini dengan saudara muslim di Indonesia dan sekitar nya.

Sholat Tahajud merupakan Sholat yang sangat besar manfaat nya untuk seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Oleh karena itu, hendak nya kita sebagai umat Muslim yang taat, mulai membiasakan diri untuk menunaikan Sholat Tahajud di sepertiga malam setelah tidur.

Untuk tata cara niat Sholat Tahajud anda bisa membaca nya di bawah ini.

Niat Sholat Tahajud dan Doa Sesudah Nya

Niat Sholat Tahajud

Niat Sholat Tahajud

Bacaan Latin

Ushallii Sunnatan Tahajjudi Rak’ataini Mustaqhbilal Qiblati Lillahi Ta’ala

Artinya :

“Aku niat Sholat Shunat Tahajud 2 Rakaat menghadap Qiblat karena Allah Ta’ala”

Setelah selesai melaksanakan Sholat Tahajud, kita juga diperintahkan ber istighfar kepada Allah SWT dan berdoa agar kita menjadi manusia yang beruntung di dunia dan di akhirat.

Doa Setelah Sholat Tahajud

Niat dan Doa Sholat Tahajud

Bacaan Latin 

Allaahumma Rabbana Lakal Hamdu Anta Qayyimussamaa Waati Wal Ardi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Anta Malikus Samaa Waati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Anta Nuurus Samaawaati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Antal Haqqu, Wa Wa’dukal Haqqu, Wa Liqaa’uka Haqqun, Wa Qauluka Haqqun, Wal Jannatu Haqqun, Wannaaru Haqqun, Wannabiyyuuna Haqqun, Wa Muhammadun Shallallaahu ‘Alaihi Wasallama Haqqun Wassaa’atu Haqqun. 

Allaahumma Laka Aslamtu, Wa Bika Aamantu, Wa ‘Alaika Tawakkaltu, Wa Ilaika Anabtu, Wa Bika Khaashamtu, Wa Ilaika Haakamtu, Faghfirlii Maa Qaddamtu, Wa Maa Akh-Khartu, Wa Maa Asrartu, Wa Maa A’lantu, Wa Maa Anta A’lamu Bihiminnii. Antal Muqaddimu, Wa Antal Mu’akhkhiru, Laa Ilaaha Illaa Anta, Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah

Artinya :

“Ya Allah. Milik Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Haq (benar), janji Mu lah yang benar, pertemuan dengan Mu adalah benar, perkataan Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para Nabi itu benar, Nabi Muhammad itu benar, dan hari kiamat itu benar (ada).

Ya Allah! Hanya kepada Mu lah aku berserah diri, hanya kepada Mu lah aku beriman, hanya kepada Mu lah aku bertawakkal hanya kepada Mu lah aku kembali, hanya dengan Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada Mu lah aku berhukum. Oleh Sebab itu ampunilah segala dosaku, yang sudah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. Tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya upaya serta kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah”

Nah itulah bab niat Sholat Tahajud dan doa sesudah nya, semoga dengan ada nya pembahasan ini, dapat membantu seluruh umat Muslim yang ingin belajar bab Sholat Tahajud.

Sekian pembahasan kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata dalam penulisan.

Wassalamuíalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Reply