Informasi Harga Usg 4 Dimensi Terdekat

1 January 2024

Harga Usg 4 Dimensi Terdekat – Teknik diagnostik medis yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menciptakan gambaran visual dari organ dan struktur tubuh di dalam tubuh manusia. USG sering digunakan dalam bidang kedokteran untuk membantu dalam diagnosis, pemantauan kondisi medis, dan pemeriksaan prenatal. Prinsip dasar USG melibatkan pengiriman gelombang suara ke dalam tubuh melalui transduser atau probe, yang kemudian menerima gelombang suara yang dipantulkan oleh jaringan tubuh. Data yang diterima oleh probe digunakan untuk membuat gambar real-time yang dapat diamati oleh dokter.

Proses USG non-invasif, yang berarti tidak melibatkan pembedahan atau suntikan. Gelombang suara yang digunakan dalam USG tidak berbahaya dan tidak berpotensi merusak jaringan tubuh manusia. Ketika gelombang suara memantul dari jaringan tubuh, mereka ditangkap oleh probe dan diubah menjadi sinyal elektronik. Sinyal tersebut kemudian diproses oleh komputer untuk menghasilkan gambaran yang terlihat pada monitor.

USG memiliki berbagai aplikasi dalam bidang medis. Misalnya, USG digunakan untuk memeriksa organ-organ dalam seperti jantung, hati, ginjal, kandung kemih, atau organ reproduksi. Ini membantu dalam mendeteksi adanya kelainan struktural, kista, tumor, atau pembekuan darah.

Dalam pemeriksaan prenatal, USG digunakan untuk melihat perkembangan janin dan memeriksa kemungkinan kelainan atau masalah kesehatan. USG juga digunakan dalam panduan prosedur invasif, seperti biopsi atau pemasangan kateter.

 

Harga Usg 4 Dimensi Terdekat

Harga Usg 4 Dimensi Terdekat

Biasanya biaya pemeriksaan USG kurang lebih Rp 100.000 buat USG 2D dan USG 3D. Sementara biaya USG 4D sekitar Rp 500.000

 

Keunggulan Usg 4 Dimensi

eunggulan tambahan dalam visualisasi dan pengalaman gambar yang lebih nyata. Berikut adalah beberapa keunggulan USG 4D:

  1. Visualisasi Real-Time, Salah satu keunggulan utama USG 4D adalah kemampuannya untuk menghasilkan gambaran real-time dalam tiga dimensi, ditambah dimensi waktu. Dengan menggunakan probe khusus yang mampu menghasilkan serangkaian gambar bergerak, USG 4D memungkinkan visualisasi yang lebih detail dan nyata dari organ dan struktur tubuh. Misalnya, dalam pemeriksaan prenatal, ini memungkinkan calon orang tua untuk melihat gerakan bayi dalam rahim dan mendapatkan gambaran yang lebih hidup tentang perkembangannya.
  2. Deteksi Kelainan yang Lebih Baik, Dengan kemampuan visualisasi yang lebih baik, USG 4D dapat membantu dalam deteksi kelainan atau patologi yang mungkin tidak terlihat dengan jelas dalam USG konvensional. Struktur dan organ yang kompleks, seperti jantung atau otak, dapat diamati dengan lebih detail dan membantu dalam diagnosis dini atau pemantauan kondisi medis yang rumit. Dengan memperoleh gambar yang lebih jelas, dokter memiliki informasi yang lebih lengkap dan akurat untuk merencanakan perawatan yang tepat.
  3. Pengalaman Interaktif, USG 4D memberikan pengalaman yang lebih interaktif bagi pasien dan dokter. Pasien dapat melihat dan mengikuti gambaran tiga dimensi yang bergerak dari organ atau janin mereka secara langsung. Ini dapat membantu mengurangi kecemasan dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi medis. Bagi dokter, kemampuan untuk melihat gerakan dan interaksi struktur tubuh dalam waktu nyata dapat memberikan informasi tambahan yang berharga dalam proses diagnosis dan pengambilan keputusan klinis.

 

Tempat Usg 4 Dimensi Terdekat

 

Klaten
Praktek dr. Giri, M.Kes, SpOG
Address: Jl. Pemuda Gatak No.3, Kedungbaru, Kedungan, Kec. Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57468
Phone: 0813-9369-7002

Yogyakarta
Amanah Clinic
Address: Jl. Pangeran Diponegoro No.12, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
Phone: (0274) 582311

Jakarta
USG 4D Klinik Atika Mahira
Address: Jl. Bunga Rampai Raya No.5, RT.16/RW.9, Malaka Jaya, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460
Phone: (021) 22086353

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.