Harga Topokki di Alfamart dan indomart

1 February 2023

Berapa sih harga topokki di alfamart dan indomart ? Tteokbokki adalah jajanan pedas khas Korea Selatan yang sangat populer di Indonesia. Saking populernya, sekarang sudah beredar produk tteokbokki instan berbagai penjuru Indonesia termasuk di Indomaret. Topokki mujigae adalah makanan Korea yang terdiri dari topokki, atau tteokbokki, yang merupakan tteok (sejenis kue dari beras) yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan saus pedas, kemudian dicampur dengan berbagai bahan lainnya seperti seafood, sayuran, dan bahan lainnya sesuai selera. Ini adalah makanan yang populer di Korea Selatan dan juga di kalangan pencinta makanan Korea di seluruh dunia.

Tteokbokki, Makanan Khas Korea yang Populer di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penggemar budaya Korea Selatan terbanyak di dunia. Maka tak heran jika beberapa budaya negeri ginseng tersebut sudah banyak menyatu dengan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya bagi kaum muda.

Salah satu pengaruh Korea yang sudah populer di Indonesia adalah tteokbokki. Tteokbokki adalah jajanan kue beras pedas yang terbuat dari adonan tepung beras dan bumbu merah gochujang.

Saat dimakan, Anda akan merasakan tekstur kue beras yang kenyal berpadu dengan saus merah gochujang yang pedas, manis, dan nagih.

Sekarang, Anda tak perlu lagi terbang ke Korea untuk mencicip rasa tteokbokki ini. Mengapa? Karena akhir-akhir ini, street food populer khas Korea ini sudah banyak beredar di pasaran Indonesia dalam bentuk kemasan instan.

Dahulu, tteokbokki instan hanya bisa didapatkan di toko-toko khusus yang menjual produk makanan Korea. Namun sekarang, tteokbokki instan sudah hadir di minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret.

 

Informasi Harga Topokki di Alfamart dan Indomart

gambar Topokki

topokki alfamart

Tidak sedikit orang yang penasaran dengan rasa dan harga produk topokki alfamart. Anda tentu sudah penasaran dengan harganya bukan? Langsung saja simak produk topokki instan di indomaret beserta harganya.

 

1. Mujigae Toppoki

Salah satu merek topokki alfamart yang sudah tersedia adalah Mujigae Toppoki. Selain praktis, rasa tteokbokki tersebut dinilai tak jauh berbeda dengan rasa tteokbokki asli yang ada di Korea.

Lebih kerennya lagi, produk ini sudah mempunyai izin dari Korean Muslim Federation (KMF) sehingga status kehalalannya sudah terjamin dan aman untuk segala kalangan. Agar lebih yakin, Anda bisa mengecek logo halalnya dalam kemasan depan di bagian pojok kiri bawah.

Berapa harga Mujigae Toppoki di Indomaret? Untuk varian Mujigae Toppoki Original kemasan 300 gram dihargai sebesar Rp40.000. Mujigae juga menyediakan varian tteokbokki dengan kemasan 170 gram dengan banderol harga sebesar Rp20.500.

 

2. Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik

Selanjutnya, merk tteokbokki instan di Indomaret yang lain adalah Top-Poki K-Bunsik by Korinus. Produk ini diproduksi langsung dari pabrik Korinus di Korea sehingga rasanya akan relatif sama dengan produk aslinya.

Meski dibuat di Korea, Tok-Poki ini sudah mengantongi jaminan halal dari MUI sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja. Untuk informasi harganya, Tok-Poki Korean Street Food K-Bunsik dari Korinus ini dibanderol seharga Rp36.000 dengan netto 140 gram.

Apakah Anda sudah mencicipi salah satunya? Jika belum, Anda bisa mencari dua merek tersebut di jajaran rak produk mie instan Indomaret. Meski harga tteokbokki instan di Indomaret terbilang cukup mahal, tapi rasanya dijamin tidak akan mengecewakan.

 

Cara Membuat Topokki

Untuk membuat topokki, pertama-tama Anda akan membutuhkan beberapa bahan-bahan berikut:

  • 1 cangkir tepung beras
  • 1/2 cangkir air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt minyak sayur
  • 1 sdt paprika bubuk
  • 1 sdt jahe bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt kecap manis
  • 1/2 cangkir air
  • Daun bawang, iris halus

Untuk membuat tteok (gulungan tepung beras), pertama-tama campur tepung beras, air, garam, gula, dan minyak sayur dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian, tuang adonan tepung ke atas papan yang telah diolesi minyak, dan giling hingga terbentuk adonan yang kalis. Kemudian, potong adonan menjadi potongan-potongan kecil seukuran 1-2 cm.

Untuk membuat saus, campur paprika bubuk, jahe bubuk, merica bubuk, dan kecap manis dalam wadah. Tambahkan 1/2 cangkir air, dan aduk hingga tercampur rata.

Untuk menyajikan topokki, panaskan minyak di wajan atau panci. Tambahkan tteok yang telah dipotong, dan goreng hingga keemasan. Kemudian, tuang saus pedas ke atas tteok yang telah digoreng, dan aduk hingga tteok terlapisi dengan saus. Tambahkan irisan daun bawang, dan aduk lagi. Angkat dari api, dan sajikan topokki yang hangat. Selamat mencoba!

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.