Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya

1 January 2024

Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya

Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (Surabaya Zoo) adalah salah satu kebun binatang tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1916. Pada awalnya, kebun binatang ini dikenal dengan nama “De Zoologische Tuin van Soerabaia” atau Kebun Binatang Soerabaja dalam bahasa Belanda

Kebun binatang ini didirikan oleh pemerintah kolonial Belanda dan awalnya hanya memiliki beberapa jenis hewan. Selama bertahun-tahun, kebun binatang ini telah berkembang menjadi salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 350 jenis hewan yang hidup di sana.

 

Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya

untuk update Harga Tiket Kebun Binatang Surabaya adalah

 

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS)
Tiket Masuk Weekday & Weekend Rp 15.000
Tiket Masuk Foto Bersama Satwa Rp 20.000
Tiket Masuk Wahana Kidzoo GRATIS
Tiket Masuk Wahana The Adventure Aquanoctudio Park Of Zoorabaya Rp 30.000
Tiket Masuk Wahana Animal Edutainment Rp 25.000
Tiket Masuk Wahana Tunggang Onta Rp 35.000
Tiket Masuk Wisata Perahu Weekday Rp 15.000
Tiket Masuk Wisata Perahu Weekend Rp 20.000
Tiket Masuk Feeding Rusa Rp 15.000
Tiket Masuk Feeding Jerapah Rp 15.000
Tiket Masuk Tunggang Gajah Weekday Rp 75.000
Tiket Masuk Tunggang Gajah Weekend Rp 100.000
Tiket Masuk Sepeda Air/Kapal Bebek 4 Kursi Rp 40.000
Tiket Masuk Sepeda Air/Kapal Bebek 2 Kursi Rp 30.000

 

Kebun Binatang Surabaya menyimpan berbagai jenis hewan yang berasal dari berbagai negara, seperti hewan dari Afrika, Australia, Asia, dan Amerika Utara. Di sana terdapat berbagai jenis hewan yang dapat ditemukan, seperti:

  • Primata seperti orangutan, macaca, gibbon.
  • Unggas seperti burung hantu, elang, burung unta.
  • Reptil seperti komodo, ular, buaya.
  • Mamalia seperti gajah, kuda nil, kucing hutan.
  • Ikan seperti ikan hiu, ikan piranha, ikan arowana.

Kebun binatang ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang untuk ikan, taman burung, dan taman binatang liar. Ada juga beberapa area yang didedikasikan untuk menampilkan hewan-hewan endemik Indonesia seperti komodo, kucing hutan, dan banyak lagi.

 

Apakah boleh membawa makanan di Kebun Binatang Surabaya?

Membawa makanan ke Kebun Binatang Surabaya diperbolehkan, Namun ada beberapa peraturan yang harus diikuti. Beberapa restoran dan kantin yang tersedia di kebun binatang. Namun jika anda ingin membawa makanan sendiri, pastikan untuk tidak memberikan makanan kepada hewan yang ada di kebun binatang.

Ini karena memberikan makanan yang tidak sesuai dapat merusak diet hewan dan menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, makanan yang dibawa harus dikemas dengan baik dan tidak dapat menimbulkan sampah yang merusak lingkungan.

Saran saya, selalu periksa dengan pihak kebun binatang sebelum membawa makanan sendiri untuk memastikan bahwa Anda mematuhi peraturan yang berlaku.

 

Bagaimana cara masuk Kebun Binatang Surabaya?

Untuk masuk ke Kebun Binatang Surabaya, Anda harus membeli tiket masuk di loket yang tersedia di pintu masuk. Anda juga harus memenuhi syarat keamanan yang ditentukan oleh kebun binatang, seperti tidak membawa barang yang dilarang atau tidak memasuki area yang dilarang. Setelah membeli tiket dan memenuhi syarat keamanan, Anda dapat masuk dan menikmati berbagai jenis hewan yang ada di kebun binatang.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.