Harga Telur Bebek 1 Kg

1 February 2023

Harga Telur Bebek 1 Kg

harga telur bebek 1 kg – Telur bebek biasanya digunakan sebagai bahan makanan dan memiliki ukuran yang lebih besar daripada telur ayam. Telur bebek juga memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan telur ayam, termasuk kandungan protein yang lebih tinggi

Telur bebek sering digunakan dalam berbagai masakan, seperti omelette, telur mata sapi, dan telur rebus. Selain itu, telur bebek juga sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kosmetik dan obat-obatan.

Telur bebek biasanya memiliki bentuk yang agak lonjong atau bulat telur, dengan satu ujung yang lebih meruncing daripada yang lain. Ukurannya bervariasi, tetapi rata-rata telur bebek memiliki panjang sekitar 6-7 cm dan diameter sekitar 4-5 cm. Telur bebek juga memiliki kulit yang kasar dan kering, yang bertindak sebagai pelindung alami bagi telur. Warna kulit telur bebek bervariasi dari putih ke cokelat muda, tergantung pada jenis bebek yang bertelur.

 

Manfaat Telur Bebek

Manfaat Telur bebek memiliki banyak untuk kesehatan. Beberapa manfaat utama telur bebek adalah:

  • Kaya akan protein: Telur bebek mengandung protein yang berkualitas tinggi yang dapat membantu membangun dan memelihara jaringan tubuh serta menjadi sumber energi yang efektif.
  • Sumber nutrisi: Telur bebek juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin B12, fosfor, dan zat besi.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung: Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein dari telur bebek dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Membantu Mengurangi risiko obesitas: Telur bebek juga dapat membantu mengurangi risiko obesitas karena mengandung protein yang dapat membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.
  • Mengurangi risiko diabetes: Telur bebek juga dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena mengandung protein yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.
  • Meningkatkan kesehatan mata: Telur bebek juga mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.
  • Meningkatkan kesehatan otak: Telur bebek juga mengandung choline, yang merupakan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.

Secara umum, telur bebek merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi dan sumber nutrisi yang penting bagi kesehatan. Namun, seperti dengan semua makanan, penting untuk mengonsumsi telur bebek dengan moderasi dalam konteks diet sehat yang seimbang.

 

Kalori Telur Asin

Satu telur asin rata-rata mengandung sekitar 80-90 kalori. Jumlah kalori bisa berbeda tergantung pada ukuran dan metode pembuatan. Telur asin juga mengandung lemak, protein, dan nutrisi lainnya. Namun, karena kandungan natrium yang tinggi, penting untuk membatasi konsumsi telur asin.

 

Daftar Harga Telur Bebek 1 Kg Hari ini

Berikut ini kami Tampilkan harga telur bebek hari ini

 

Jenis Transaksi Harga (Rp)
Pembelian Antar Peternak per butir 2.250
Pembelian Konsumen per butir 2.550 – 3.400
Jenis Pembelian telur bebek 10 butir 26.500 – 27.500
Pembelian telur bebek 1 kg 31.000
Pembelian telur bebek 1 rak isi 30 butir 63.000 – 77.000

 

Apakah telur bebek aman dikonsumsi setiap hari?

Telur bebek dapat dikonsumsi setiap hari, tetapi sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak dalam satu hari. Telur bebek mengandung kolesterol yang tinggi, dan mengonsumsi terlalu banyak kolesterol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Namun, telur bebek juga merupakan sumber protein yang baik dan kaya akan nutrisi penting seperti vitamin D, vitamin B12, dan selenium. Jadi, selagi Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak telur bebek, Anda dapat mengonsumsinya sebagai bagian dari pola makan sehat yang terdiri dari bermacam-macam makanan sehat lainnya.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi Anda untuk memperoleh saran yang lebih spesifik mengenai berapa banyak telur bebek yang dapat Anda konsumsi setiap hari sesuai dengan kebutuhan nutrisi Anda.

 

Telur Setengah Matang

Berikut adalah cara membuat telur setengah matang :

  1. Rebus Air, Rebus air dalam panci hingga mendidih.
  2. Masukkan Telur, Kocok telur dan masukkan satu per satu ke dalam air rebusan.
  3. Timing, Timing 3-4 menit untuk membuat telur setengah matang. Waktu bisa sedikit berbeda tergantung pada ukuran telur dan preferensi kematangan.
  4. Angkat dan Siram, Angkat telur dari air rebusan dan siram dengan air dingin untuk menghentikan proses pemasakan.
  5. Kupas dan Sajikan, Kupas kulit telur dan sajikan sesuai selera.

Catatan: Teknik ini memiliki potensi risiko bakteri seperti salmonella, jadi pastikan untuk memasak telur dengan benar dan menghindari konsumsi telur yang belum matang.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.