Harga Rebonding Rambut Pendek di Salon

9 January 2023

Harga Rebonding Rambut Pendek

Harga Rebonding Rambut Pendek – Rebonding rambut adalah proses perawatan rambut yang bertujuan untuk mengubah struktur rambut yang keriting atau ikal menjadi lurus. Proses ini dilakukan dengan cara menggunakan chemical pemutih atau pemutih rambut untuk meluruskan rambut, kemudian ditambah dengan perawatan yang membuat rambut lebih lembut, halus, dan mudah diatur. Rebonding rambut biasanya dilakukan di salon kecantikan atau di tempat perawatan rambut oleh profesional.

Rebonding rambut tidak permanen. Meskipun proses rebonding mengubah struktur rambut secara kimiawi, hasilnya tidak akan bertahan selamanya. Struktur rambut akan kembali ke bentuk aslinya setelah rambut tumbuh keluar dan rambut yang telah diolesi rebonding rambut tersebut tercabut.

Namun, rambut yang telah mengalami proses rebonding akan lebih mudah diatur dan diatur kembali jika dibandingkan dengan rambut yang tidak pernah mengalami proses tersebut. Rebonding rambut biasanya bertahan sekitar 3-6 bulan, tergantung pada pertumbuhan rambut dan kecocokan produk yang digunakan.

Harga Rebonding Rambut Pendek

Harga rebonding rambut pendek di salon bisa dimulai dari Rp250.000 – 300.000

 

Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Smoothing dan rebonding adalah dua proses perawatan rambut yang bertujuan untuk mengubah struktur rambut yang keriting atau ikal menjadi lurus. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua proses tersebut.

Perbedaan utama antara smoothing dan rebonding adalah bahan yang digunakan. Smoothing menggunakan formula kimia yang lebih lembut dibandingkan dengan rebonding, sehingga lebih aman untuk digunakan pada rambut. Formulasi yang lebih lembut juga berarti bahwa hasil smoothing tidak akan selurus rambut yang telah di-rebonding.

Selain itu, smoothing biasanya tidak menyebabkan rambut menjadi lebih lembut dan halus seperti yang terjadi pada proses rebonding. Smoothing hanya bertujuan untuk mengontrol rambut yang berantakan dan menjadikannya lebih mudah diatur, sedangkan rebonding bertujuan untuk mengubah struktur rambut secara kimiawi sehingga lebih lurus dan lembut.

Rebonding juga membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan smoothing, karena prosesnya lebih rumit. Smoothing biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam, sementara rebonding bisa memakan waktu hingga tiga jam atau lebih tergantung pada panjang rambut dan keadaan rambut seseorang.

Kesimpulannya, smoothing adalah proses perawatan rambut yang lebih aman dan lebih cepat dibandingkan dengan rebonding, tetapi hasilnya tidak akan selurus rambut yang telah di-rebonding dan tidak akan membuat rambut lebih lembut dan halus. Rebonding adalah proses yang lebih rumit dan memakan waktu lebih lama, tetapi hasilnya akan lebih dramatis dan rambut akan terasa lebih lembut dan halus.

 

Rebonding Rambut Pria

Untuk melakukan rebonding rambut pria, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  1. Bersihkan rambut terlebih dahulu sebelum melakukan proses rebonding. Pastikan rambut tidak terlalu kotor atau berminyak, karena akan mempengaruhi hasil akhir.
  2. Gunakan produk rebonding yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Pastikan Anda membaca label produk dengan seksama sebelum menggunakannya.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan pelindung rambut seperti serum atau minyak rambut sebelum melakukan proses rebonding. Ini akan membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat panas.
  4. Selalu ikuti petunjuk penggunaan produk rebonding dengan seksama. Jangan meninggalkan produk rebonding di rambut lebih lama dari yang diinstruksikan, karena dapat menyebabkan kerusakan rambut yang lebih besar.
  5. Setelah proses rebonding selesai, jangan terlalu sering menyentuh atau menyisir rambut Anda. Biarkan rambut Anda mengering dengan sendirinya. Ini akan membantu rambut tetap kuat dan sehat.

 

Apa efek samping dari rebonding?

Rebonding rambut dapat menyebabkan beberapa efek samping, terutama jika tidak dilakukan dengan benar atau jika produk yang digunakan tidak sesuai dengan jenis rambut Anda. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah rebonding rambut antara lain:

  • Kerusakan rambut, Rebonding rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh, terutama jika prosesnya tidak dilakukan dengan benar atau jika produk yang digunakan tidak sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Rambut menjadi kusam, Rebonding rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kusam dan tidak berkilau.
  • Rambut menjadi kering, Rebonding rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan tidak sehat, terutama jika prosesnya tidak dilakukan dengan benar atau jika produk yang digunakan tidak sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Alergi, Beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi terhadap produk rebonding yang digunakan, seperti iritasi kulit kepala atau ruam.

Untuk mengurangi risiko efek samping, sebaiknya Anda melakukan rebonding rambut dengan bantuan profesional yang terpercaya dan menggunakan produk rebonding yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pelindung rambut seperti serum atau minyak rambut sebelum melakukan proses rebonding untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat panas.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.