Informasi Harga Paralon Kecil dan Besar

1 January 2024

Harga Paralon Kecil – Salah satu jenis pipa yang terbuat dari bahan polivinil klorida (PVC). Pipa Paralon biasanya digunakan dalam sistem saluran air atau instalasi sanitasi. Paralon memiliki sifat yang tahan terhadap korosi, ringan, mudah dipasang, dan relatif murah. Pipa ini tersedia dalam berbagai ukuran dan tipe, tergantung pada kebutuhan penggunaan. Paralon umumnya digunakan dalam rumah tangga, bangunan komersial, dan industri untuk mengalirkan air bersih, air limbah, atau air hujan.

Salah satu kelebihan pipa Paralon adalah keawetannya. Bahan PVC yang digunakan dalam pembuatan Paralon mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama tanpa mengalami kerusakan akibat korosi atau reaksi kimia dengan bahan lain. Selain itu, Paralon juga tahan terhadap tekanan dan suhu ekstrem, sehingga dapat digunakan dalam berbagai kondisi lingkungan. Kemudahan pemasangan juga menjadi keunggulan lainnya, karena pipa Paralon dapat dipotong dan dipasang dengan relatif mudah tanpa memerlukan peralatan khusus.

Namun, ada beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan dalam penggunaan pipa Paralon. Salah satu kekurangannya adalah ketidakmampuannya untuk menahan suhu tinggi. Pipa Paralon memiliki batasan suhu yang harus dijaga agar tidak terjadi deformasi atau kerusakan pada pipa. Selain itu, Paralon juga cenderung lebih rentan terhadap tekanan tinggi dibandingkan dengan pipa logam. Oleh karena itu, perlu dilakukan perencanaan yang cermat dalam pemilihan dan penggunaan pipa Paralon untuk memastikan kesesuaian dengan kondisi dan kebutuhan instalasi yang diinginkan.

Secara keseluruhan, Paralon adalah pipa yang umum digunakan dalam sistem saluran air dan instalasi sanitasi. Keawetannya, kemudahan pemasangan, dan tahan terhadap korosi membuatnya menjadi pilihan populer di berbagai proyek. Namun, perlu diingat bahwa pipa Paralon memiliki batasan suhu dan tekanan tertentu yang harus dipertimbangkan dalam penggunaannya. Dengan pemilihan dan penggunaan yang tepat, pipa Paralon dapat menjadi solusi yang efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhan aliran air dan limbah.

 

Keunggulan Paralon

Pipa Paralon memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya populer dalam sistem saluran air dan instalasi sanitasi. Berikut adalah beberapa keunggulan Paralon:

1. Ketahanan terhadap korosi

Paralon terbuat dari bahan PVC yang memiliki sifat tahan terhadap korosi. Pipa ini tidak akan berkarat atau teroksidasi seperti pipa logam, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama tanpa mengalami kerusakan akibat korosi. Hal ini membuat Paralon menjadi pilihan yang ideal untuk sistem saluran air yang mengandung air bersih atau air limbah.

2. Kemudahan pemasangan

Pipa Paralon memiliki sifat yang ringan dan fleksibel, sehingga sangat mudah dipasang. Paralon dapat dipotong dan dipasang dengan relatif mudah tanpa memerlukan peralatan atau keahlian khusus. Hal ini mempermudah proses instalasi dan mengurangi waktu serta biaya yang diperlukan.

3. Biaya yang relatif murah

Paralon adalah salah satu jenis pipa yang memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan pipa logam seperti besi atau tembaga. Harga yang lebih ekonomis membuat Paralon menjadi pilihan yang populer dalam proyek konstruksi, baik untuk rumah tangga, bangunan komersial, maupun industri.

4. Tahan terhadap zat kimia

Pipa Paralon memiliki ketahanan terhadap berbagai zat kimia seperti asam, alkali, dan bahan kimia agresif lainnya. Ini membuat Paralon menjadi pilihan yang cocok untuk sistem instalasi yang membutuhkan tahan terhadap zat-zat kimia tertentu, seperti instalasi kimia atau pabrik.

5. Tahan terhadap tekanan dan suhu

Paralon mampu menahan tekanan dan suhu dalam batas yang ditentukan. Pipa ini dapat digunakan untuk mengalirkan air dengan tekanan yang cukup tinggi tanpa risiko pecah atau bocor. Namun, perlu diingat bahwa Paralon memiliki batasan suhu tertentu dan tidak tahan terhadap suhu yang sangat tinggi.

 

Harga Paralon Kecil

Harga Paralon Kecil

Harga Pipa PVC merek Rucika adalah

 

Tipe AW

1/2 inci

Rp 34.760

3/4 inci

Rp 41.800

1 inci

Rp 60.720

1 1/4 inci

Rp 81.840

1 1/2 inci

Rp 106.480

2 inci

Rp 151.250

2 1/2 inci

Rp 194.700

3 inci

Rp 296.670

4 inci

Rp 458.590

5 inci

Rp 600.270

6 inci

Rp 901.340

8 inci

Rp 1.363.230

10 inci

Rp 2.077.130

12 inci

Rp 2.946.570

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.