Harga Lem Kaca di Toko Bangunan

1 December 2021

Harga lem kaca di toko bangunan

Harga lem kaca di toko bangunan – Lem kaca merupakan produk yang sangat dibutuhkan masyarakat sehari-hari dalam bidang pertukangan maupun rumah tangga. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah di toko bangunan. Harga lem kaca di toko bangunan juga sangat bervariasi, tergantung kualitas dan daya rekatnya.

 

Rekomendasi Lem Kaca

Ketika hendak membeli lem kaca, hal yang perlu Anda perhatikan adalah seberapa kuat produk tersebut mampu merekatkan dua benda. Seiring berjalannya waktu, merek lem kaca memang semakin banyak, sehingga membuat Anda bingung ingin memilih yang mana.

Agar tidak pusing lagi, mari simak rekomendasi lem kaca terbaik beserta harganya di toko bangunan.

 

1. Dexton

Ketika Anda mengetikkan lem kaca di mesin pencarian Google, maka sudah pasti yang muncul pertama kali adalah lem dextone. Merk ini sudah sangat terkenal dan bisa ditemukan di seluruh toko material.

Fungsi utama dari lem ini adalah untuk merekatkan kaca. Selain itu, dexton juga mampu merekatkan bahan lain, seperti metal, keramik, rubber, hingga karet. Tersedia tiga warna lem dexton, yakni bening, putih, dan hitam.

Untuk membuat aquarium kaca, Anda membutuhkan produk dexton berukuran 300 ml. Karakteristik lem ini tahan terhadap air dan memiliki daya lentur yang bagus. Untungnya lagi, lem ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp15 ribuan.

 

2. Soligen

Selanjutnya, ada merk lem kaca soligen. Ketika digunakan, lem ini akan mengering dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu waktu lama untuk menunggu hasilnya. Selain itu, lem ini juga terbilang awet dan tahan terhadap cuaca apapun.

Selain sebagai alat perekat dan penyegel, lem ini juga tahan dalam suhu 50 sampai 150 derajat celcius. Tersedia dalam tiga varian warna, Anda bisa mendapatkan lem ini mulai harga Rp30 ribu sampai Rp40 ribuan.

 

3. 3M Double Tape

Sedikit berbeda dari yang lain, lem ini berbentuk double tape. Dirancang secara khusus untuk penggunaan kaca mobil, tak heran jika lem ini sangat kuat dan belum ada yang bisa menandingi ketahanannya.

Produk ini tersedia dalam ukuran 12 mm × 2,5 m dengan panjang 4,5 meter. Cara pemakaiannya juga sangat mudah, hanya seperti menggunakan double tape. Harga produk ini berada di rentang Rp30 ribu sampai Rp100 ribuan, tergantung kebijakan masing-masing toko bangunan.

 

4. Selsil

Terakhir, ada produk lem Selsil. Kualitas dari lem ini sangat bagus, sehingga dibanderol dengan harga yang relatif mahal, yakni mulai dari Rp40 ribu sampai Rp70 ribu untuk kemasan kecilnya. Selain itu, ada ukuran 310 ml yang dibanderol mulai harga Rp200 ribuan.

Sifatnya yang asam dan tahan terhadap panas sangat cocok untuk merekatkan kaca, keramik, ubin, hingga metal logam. Bahkan, Anda bisa menggunakannya untuk merakit microwave atau oven. Kandungan 100% polimer di dalamnya bisa bertahan di suhu 255° celcius.

Harga lem kaca di toko bangunan relatif murah. Apalagi, jika Anda melakukan pembelian dalam jumlah banyak. Anda bisa menyesuaikan karakteristik lem kaca dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Tapi, jangan lupa perhatikan kualitasnya!

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.