Informasi Harga Kol Per Kg dan Manfaat

24 January 2023

Harga Kol Per Kg – Kembang kol adalah sejenis sayuran yang termasuk dalam keluarga kubis. Buahnya berbentuk bulat atau bulat lonjong dengan permukaan yang rata dan berwarna hijau atau putih. Kembang kol dikenal sebagai sumber vitamin C, vitamin K, vitamin B6, folat, dan kalsium. Sayuran ini juga kaya akan serat dan rendah kalori.

Kembang kol dapat diolah dengan berbagai cara seperti digoreng, dibakar, dicelur atau ditambahkan dalam sup. Kembang kol juga sering digunakan dalam masakan Korea, Jepang dan China.

Kembang kol juga dikenal memiliki beberapa manfaat kesehatan, seperti mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, seperti halnya sayur-sayuran lain, konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan masalah pencernaan, sehingga sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai.

 

Daftar Harga Kol Per Kg di Pasar

untuk update harga kol per kg di pasar adalah 11.000 – 14.500 per Kg

 

Manfaat Sayur Kol

Manfaat Sayur Kol untuk kesehatan, di antaranya:

Mencegah kanker

Kembang kol mengandung senyawa yang disebut glukosinolat yang dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker.

Menjaga kesehatan jantung

Kembang kol mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu mencegah kerusakan pembuluh darah dan mencegah penyakit jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kembang kol mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menjaga kesehatan tulang

Kembang kol mengandung vitamin K yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

Meningkatkan kesehatan usus

Kembang kol mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan menjaga kestabilan kandungan air dalam tubuh.

Membantu diet

Karena kandungan kalori yang rendah, kol dapat membantu dalam mengontrol asupan kalori sehari-hari

Membantu pencernaan

kol mengandung prebiotik yang dapat meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan pergerakan usus dan mengurangi risiko sembelit.

 

Harga Kol Per Kg

Harga Kol Per Kg

Ciri Ciri Kol

Ciri ciri kol yang baik untuk dikonsumsi adalah sebagai berikut:

  • Warna, Kol yang segar akan memiliki warna hijau yang cerah dan konsisten. Kol yang mulai layu atau kering akan memiliki warna yang kurang cerah dan tidak rata.
  • Ukuran,Kol yang baik akan memiliki ukuran yang sesuai dengan varietasnya. Kol yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menandakan masalah dengan pemeliharaan atau kondisi tanah.
  • Tekstur, Kol yang baik akan memiliki tekstur yang kenyal dan keras. Kol yang lembek atau lunak dapat menandakan bahwa kol sudah mulai busuk atau sudah terlalu matang.
  • Aroma, Kol yang segar akan memiliki aroma yang harum dan segar. Kol yang mulai busuk akan memiliki aroma yang tidak enak atau tidak harum.
  • Kematangan, Kol yang baik akan terlihat matang dan siap dikonsumsi, bukan terlalu muda atau terlalu tua.
  • Kebersihan, Kol yang baik harus bersih dari serangga atau kotoran.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.