Harga Keju Mozarella di indomaret

1 January 2024

Harga Keju Mozarella di indomaret

Harga Keju Mozarella di indomaret – Keju mozzarella adalah sebuah jenis keju asal Italia yang terbuat dari susu sapi. Keju ini memiliki tekstur lembut dan elastis, dengan rasa yang lembut dan sedikit asin. Keju mozzarella biasanya digunakan sebagai bahan dasar dalam masakan Italia, seperti pizza, pasta, dan hidangan lainnya.

keju mozarella indomaret tersedia dalam berbagai bentuk, seperti bola kecil, potongan, atau bahkan dijual dalam kemasan yang sudah diparut. Keju mozzarella juga sering dijadikan topping untuk hidangan seperti salad atau sandwich.

 

Merk Keju Mozarella

Ada banyak merk keju mozzarella yang tersedia di pasaran, baik lokal maupun internasional. Beberapa merk keju mozzarella yang populer di Indonesia dan dunia antara lain:

  1. Kraft
  2. Galbani
  3. BelGioioso
  4. Polly-O
  5. Frigo
  6. Sargento
  7. DiGiorno
  8. Great Value
  9. Anchor
  10. President

Namun, perlu diingat bahwa daftar ini tidak lengkap dan hanya sebagai contoh merk keju mozzarella yang populer. Selain itu, kualitas dan harga keju mozzarella dari masing-masing merk juga dapat berbeda-beda.

 

Harga Keju Mozarella di indomaret

untuk update Harga Keju Mozarella di indomaret adalah

 

Jenis Keju Mozzarella & Kemasan Harga
keju mozzarella stick 22 Gram IDR 27.000
keju mozzarella pizza hut Per 1 Kg IDR 257.000
keju mozzarella anchor 250 gram IDR 31.000
Keju mozzarella cheese 200 Gram IDR 41.000
keju mozzarella baros 225 Gram IDR 45.500
keju mozzarella anchor Per 1 Kg IDR 101.000

 

gambar keju mozarella

gambar keju mozarella

Gambar Keju Mozarella

 

Cara Membuat Keju Mozarella

Berikut adalah Cara Membuat Keju Mozarella sendiri di rumah:

Bahan-bahan:

  • 1 galon susu segar, bisa susu sapi atau susu kerbau
  • 1,5 sendok makan cuka putih atau cuka apel
  • 1 sendok teh rennet cair
  • 1 sendok teh garam
  • Air bersih
  • Es batu

Alat:

  • Panci besar
  • Termometer masak
  • Sendok kayu atau spatula
  • Kain kasa atau serbet bersih
  • Mangkuk besar
  • Wadah kedap udara

Langkah-langkah:

  1. Panaskan susu dalam panci besar dengan api sedang, aduk terus agar susu tidak gosong.
  2. Saat suhu susu mencapai 32-35 derajat Celsius, tambahkan cuka putih atau cuka apel sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata. Matikan api dan biarkan selama 5 menit hingga susu mengental.
  3. Setelah itu, tambahkan rennet cair dan aduk perlahan selama 30 detik. Biarkan campuran susu dan rennet istirahat selama 5-10 menit hingga susu membentuk keju.
  4. Setelah keju terbentuk, iris-iris keju menjadi ukuran yang diinginkan.
  5. Panaskan air dalam panci hingga suhu mencapai 70-80 derajat Celsius. Tambahkan garam ke dalam air dan aduk hingga larut.
  6. Setelah air mendidih, masukkan irisan keju ke dalam air dan biarkan selama 5-10 detik.
  7. Gunakan sendok atau spatula untuk mengangkat keju dari air dan letakkan dalam mangkuk besar yang berisi air es.
  8. Setelah keju dingin, keluarkan dari air es dan letakkan dalam wadah kedap udara. Keju mozzarella siap disimpan di lemari es atau bisa langsung digunakan untuk membuat hidangan favorit Anda.

 

Cara Melelehkan Keju Mozarella

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk melelehkan keju mozzarella. Berikut adalah beberapa cara melelehkan keju mozzarella yang umum dilakukan:

– Di oven

Potong keju mozzarella menjadi irisan tipis atau parut, dan letakkan di atas hidangan atau makanan yang akan dipanggang di oven. Panaskan oven pada suhu sekitar 180-200 derajat Celsius, dan panggang hidangan atau makanan tersebut hingga keju mozzarella meleleh dan mulai kecoklatan di atasnya. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ketebalan keju mozzarella dan jenis hidangan atau makanan yang dipanggang.

– Di atas kompor

Potong keju mozzarella menjadi irisan atau parut, dan letakkan di atas hidangan atau makanan yang akan dimasak di atas kompor. Tutup panci atau wajan dengan tutup, dan biarkan keju meleleh di atas makanan. Pastikan suhu kompor tidak terlalu tinggi, agar keju tidak gosong.

– Di microwave

Potong keju mozzarella menjadi irisan atau parut, dan letakkan di atas hidangan atau makanan yang akan dipanaskan di microwave. Panaskan makanan atau hidangan selama beberapa detik hingga keju meleleh. Pastikan untuk memantau keju dengan hati-hati, agar tidak terlalu meleleh atau gosong.

Namun, perlu diingat bahwa keju mozzarella cenderung meleleh dengan cepat dan mudah, jadi pastikan untuk memantau keju dengan hati-hati agar tidak terlalu meleleh atau gosong.

Demikian informasi keju mozarella di alfamart dan indomaret. semoga bermanfaat.

 

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.