Informasi Harga Kaso Per Batang dan Ikat

21 January 2023

Harga Kaso Per Batang

Harga Kaso Per Batang – Kayu kaso merupakan kayu yang kuat dan keras, memiliki warna coklat keemasan dengan pewarnaan merah kecoklatan. Kayu ini digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk pembuatan furniture, konstruksi bangunan, perkayuan, dan industri kayu lapis. Namun, karena pohon merbau langka dan cepat habis, pemakaian kayu ini di beberapa negara diharamkan untuk menjaga eksistensi pohon merbau.

Kayu kaso atau kayu merbau dianggap sebagai kayu yang sangat kuat dan keras. Kayu ini memiliki densitas yang cukup tinggi, sekitar 920 kg/m3, yang menyebabkan kayu ini kuat dan tahan terhadap kerusakan.

Keuletannya membuat kayu ini cocok digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembuatan furniture, konstruksi bangunan, perkayuan, dan industri kayu lapis. Namun, kayu ini juga keras untuk diolah, karena itu diperlukan alat-alat khusus dan teknik khusus untuk memotong, mengasah, dan menyelesaikan kayu ini.

 

Harga Kaso Per Batang

Berikut update kayu kaso 4×6 murah 9.700 bisa membelinya disini

 

Kelebihan dari Kayu Kaso

Berikut ini beberapa kelebihan dari kayu kaso atau kayu merbau:

Kuat dan keras

Kayu kaso memiliki densitas yang cukup tinggi, sekitar 920 kg/m3, sehingga sangat kuat dan tahan terhadap kerusakan.

Tahan terhadap cuaca

Kayu kaso sangat tahan terhadap cuaca ekstrim seperti panas, dingin, dan kelembaban.

Tahan rayap

Kayu kaso merupakan kayu yang tahan terhadap serangan rayap, sehingga cocok digunakan untuk pembuatan furniture atau konstruksi bangunan.

Tampak indah

Kayu kaso memiliki warna coklat keemasan dengan pewarnaan merah kecoklatan yang sangat indah dan menambah estetika dari produk yang dibuat dari kayu ini

Durable

Kayu Kaso memiliki sifat yang cukup tahan lama, cocok digunakan untuk produk yang akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang

Serbaguna

Kayu kaso dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembuatan furniture, konstruksi bangunan, perkayuan, dan industri kayu lapis.

 

Cara Merawat Kayu Kaso

Berikut ini beberapa cara merawat kayu kaso atau kayu merbau:

  1. Bersihkan dengan lap lembut. Bersihkan kayu kaso dengan lap lembut yang tidak mengandung sabun atau deterjen. Gunakan air hangat dan keringkan dengan lap bersih setelah dibersihkan.
  2. Aplikasikan pelapis. Aplikasikan pelapis kayu atau minyak kayu pada permukaan kayu kaso untuk melindungi kayu dari air dan kotoran.
  3. Hindari kontak dengan air. Hindari kontak kayu kaso dengan air atau kelembaban yang berlebihan, karena ini dapat menyebabkan kerusakan pada kayu.
  4. Jauhi dari sinar matahari langsung. Jauhi kayu kaso dari sinar matahari langsung, karena ini dapat menyebabkan warna kayu menjadi pudar atau mengubah warna.
  5. Jangan gunakan alat-alat yang keras. Jangan gunakan alat-alat yang keras seperti pemotong atau gergaji saat mengolah kayu kaso, karena ini dapat merusak permukaan kayu.
  6. Jangan gunakan pembersih kimia. Jangan menggunakan pembersih kimia yang keras pada kayu kaso, karena ini dapat merusak permukaan kayu dan menghilangkan warna kayu.
  7. Jangan menempatkan kayu kaso di tempat yang panas atau lembab. Jangan menempatkan kayu kaso di tempat yang panas atau lembab, karena ini dapat menyebabkan kerusakan pada kayu.

 

Ukuran Kayu Kaso

Ukuran kayu kaso atau kayu merbau dapat bervariasi tergantung pada jenis produk yang akan dibuat dan kebutuhan industri yang digunakan. Namun, umumnya, kayu kaso yang dijual di pasaran diukur dengan panjang, lebar, dan tebal yang standar. Standar ukuran kayu kaso yang digunakan dalam industri meubel misalnya adalah:

  1. Ukuran kayu kaso untuk lantai > Lebar:90mm – 120mm, Tebal : 20mm – 25mm, Panjang : (1.8m – 6m)
  2. Ukuran kayu kaso untuk dinding > Lebar:120mm – 150mm, Tebal : 20mm – 25mm, Panjang : (2.4m – 6m)
  3. Ukuran kayu kaso untuk plafon > Lebar:90mm – 120mm, Tebal : 20mm – 25mm, Panjang : (1.8m – 6m)
  4. Ukuran kayu kaso untuk pembuatan meja dan kursi > Lebar:50mm – 100mm, Tebal : 20mm – 25mm, Panjang : (1.8m – 2.4m)

Itu hanyalah contoh ukuran kayu kaso yang umum digunakan dan dapat berbeda sesuai dengan industri yang digunakan. Namun, Anda dapat menyesuaikan ukuran kayu kaso sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Itulah pembahasan tentang Harga Kayu Kaso Per ikat, semoga bermanfaat

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.