Harga Kacang Mete 1 kg Mentah Hari ini

1 January 2024

Harga Kacang Mete 1 kg Mentah – Sejenis kacang-kacangan yang memiliki biji berbentuk lonjong dan pipih dengan kulit berwarna cokelat keabuan. Kacang Mete juga dikenal dengan nama lain, seperti kacang mede, kaju, atau cashew.

Kacang Mete memiliki rasa yang gurih dan kaya akan protein, serat, vitamin, mineral, dan asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Kacang Mete biasanya dikonsumsi dalam bentuk camilan atau bahan baku masakan, seperti tumis sayuran, kari, atau hidangan Asia lainnya. Selain itu, kacang Mete juga sering digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kue dan roti.

 

Harga Kacang Mete 1 kg Mentah

Harga Kacang Mete 1 kg Mentah

untuk update Harga Kacang Mete 1 kg Mentah adalah

 

Varian Kacang Mete Mentah Harga Sekarang
Kacang mete/mede patahan 1 kg mentah Rp 43.000
Kacang mede menir mentah 1 kg Rp 46.500
Kacang mede WB mentah 1 kg Rp 84.500
Kacang mede belah dua mentah 1 kg Rp 99.100
Kacang mete mede mentah utuh 1 kg fresh Rp 117.000
Kacang mete mentah asli Wonogiri 1 kg Rp 120.500
Kacang mede mentah Sulawesi 1 kg Rp 135.500
Kacang mede mentah jumbo 1 kg – Sulawesi cashew kernel kacang mete Rp210.000

 

Cara Mengolah Kacang Mete

Kacang Mete dapat diolah menjadi berbagai hidangan, baik dalam bentuk camilan maupun masakan. Berikut adalah beberapa cara mengolah Kacang Mete:

Kacang Mete goreng

Kacang Mete bisa digoreng dengan sedikit minyak dan garam hingga matang dan renyah. Camilan ini bisa dinikmati langsung atau digunakan sebagai topping untuk salad atau mie.

Kacang Mete panggang

Kacang Mete bisa dipanggang di atas wajan atau di dalam oven selama 10-15 menit hingga kecoklatan. Camilan ini juga bisa dicampur dengan rempah-rempah atau bumbu favorit Anda sebelum dipanggang.

Tumis sayuran dengan Kacang Mete

Kacang Mete bisa dicampurkan ke dalam sayuran tumis atau hidangan wok lainnya. Potong Kacang Mete menjadi bagian kecil dan tumis bersama dengan sayuran dan bumbu hingga matang.

Kacang Mete sebagai bahan tambahan pada masakan

Kacang Mete bisa digunakan sebagai bahan tambahan pada hidangan seperti kari, sup, atau masakan lainnya. Kacang Mete bisa ditambahkan pada tahap akhir masakan sebagai topping atau sebagai bahan pelengkap.

Kue atau roti dengan Kacang Mete

Kacang Mete bisa ditambahkan sebagai bahan dalam kue atau roti, seperti kue kering, kue basah, atau roti. Kacang Mete bisa dicincang halus atau digiling menjadi tepung terlebih dahulu sebelum ditambahkan ke adonan kue atau roti.

 

Manfaat Kacang Mete

Memiliki berbagai manfaat Kacang Mete, di antaranya :

  1. Sumber protein, Kacang Mete mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan dalam tubuh.
  2. Kaya akan serat, Kacang Mete kaya akan serat yang membantu memperlancar pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus.
  3. Mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, Asam lemak tak jenuh tunggal pada Kacang Mete dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.
  4. Sumber mineral, Kacang Mete mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan tembaga yang diperlukan untuk kesehatan tulang, pembentukan sel darah merah, dan fungsi saraf yang baik.
  5. Meningkatkan kesehatan mata, Kacang Mete mengandung antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin, yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas.
  6. Menurunkan risiko diabetes, Kacang Mete dapat membantu mengatur gula darah dan menurunkan risiko diabetes tipe 2.
  7. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, Kacang Mete mengandung zat besi dan tembaga yang penting untuk kesehatan kulit dan rambut.

Namun, perlu diingat bahwa Kacang Mete juga tinggi kalori dan lemak, jadi sebaiknya konsumsi dalam jumlah yang sesuai dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.