Harga ikan Tenggiri Per Kg di Pasar

1 December 2023

Harga ikan Tenggiri Per Kg

Harga ikan Tenggiri Per Kg – Ikan Tenggiri adalah jenis ikan dari keluarga Scombridae yang juga dikenal dengan nama ikan Mackerel, Ikan Cakalang, atau Ikan King Mackerel. Ikan ini dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Ikan tenggiri memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan dua sisik besar pada bagian atas dan bawah tubuhnya. Warna ikan ini bervariasi dari coklat muda hingga coklat tua dengan garis-garis hitam yang menyilaukan di sepanjang tubuhnya.

Ikan ini dapat diolah dengan berbagai cara seperti digoreng, dipanggang, dibakar, atau diolah menjadi ikan asin. Ikan tenggiri dianggap sebagai ikan yang cukup aman untuk dikonsumsi.

 

Harga ikan Tenggiri Per Kg di pasar

Untuk informasi tentang Harga ikan Tenggiri Per Kg di pasar adalah 81.000 Perkilo Anda bisa membelinya disini

 

Resep ikan Tenggiri

Berikut ini adalah resep sederhana untuk memasak ikan tenggiri:

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ikan tenggiri, bersihkan dan potong-potong
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt lada hitam
  • 2 sdm minyak sayur

Cara Membuat:

  1. Campur ikan tenggiri dengan bawang putih, garam, dan lada hitam. Aduk rata dan diamkan selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak sayur dalam wajan atau pemanggang ikan.
  3. Masukkan potongan ikan ke dalam wajan dan bakar hingga ikan matang.
  4. Balikkan ikan sekali saja saat memanggang agar matang merata.
  5. Angkat dan sajikan dengan lalapan atau bahan lainnya.

Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah lain seperti bawang merah, jahe, atau kecap manis untuk memberikan rasa yang lebih kompleks. Ikan tenggiri juga cocok dipadukan dengan bahan-bahan seperti sayuran, nasi, atau salad.

Itu hanya salah satu contoh resep yang dapat digunakan untuk memasak ikan tenggiri, masih banyak cara lain yang dapat dikembangkan sesuai dengan selera anda.

 

Manfaat ikan Tenggiri

Ikan tenggiri merupakan sumber protein yang baik dan kaya akan nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat ikan tenggiri:

  1. Kaya akan asam lemak omega-3, Ikan tenggiri mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem saraf.
  2. Meningkatkan kesehatan otak, Asam lemak omega-3 dalam ikan tenggiri dapat membantu dalam pembentukan sel-sel otak yang sehat dan dapat membantu dalam meningkatkan kognitif dan kesehatan mental.
  3. Meningkatkan kesehatan tulang, Ikan tenggiri kaya akan kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.
  4. Sumber protein, Ikan tenggiri merupakan sumber protein yang baik yang dapat membantu dalam pembentukan otot dan jaringan tubuh yang sehat.
  5. Sumber vitamin B12, Ikan tenggiri merupakan salah satu sumber vitamin B12 yang baik yang dibutuhkan untuk membantu dalam pembentukan sel darah merah dan kesehatan saraf.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.