Informasi Harga ikan Salmon Per Kg

20 January 2023

Harga ikan Salmon Per Kg

Harga ikan Salmon Per Kg – Ikan salmon adalah jenis ikan dari keluarga Salmonidae. Ikan ini biasanya hidup di laut, namun dapat naik ke sungai untuk berkembang biak. Ikan salmon memiliki daging yang lezat dan kaya akan protein, omega-3, dan vitamin D.

Ikan salmon memiliki beberapa keunikan yang menjadikannya unik dibandingkan dengan jenis ikan lain. Beberapa di antaranya adalah:

Lifespan yang unik

Ikan salmon hidup di laut sebagian besar hidupnya, namun kemudian naik ke sungai untuk berkembang biak.

Perjalanan yang panjang

Beberapa jenis salmon dapat melakukan perjalanan yang sangat jauh dari sungai asal mereka hingga ke lautan untuk hidup sebagai ikan dewasa.

Warna yang berbeda

Warna dari ikan salmon dapat berubah sesuai dengan lingkungannya. Ikan salmon yang hidup di laut cenderung lebih gelap daripada ikan yang hidup di sungai.

Nutrisi yang baik

Ikan salmon kaya akan protein, omega-3, dan vitamin D.

Budidaya

Ikan salmon sering dibudidayakan di berbagai negara, termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Chile, dan Norwegia. ini menyebabkan ikan salmon menjadi salah satu jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

 

Harga ikan Salmon Per Kg

Berikut update Harga Ikan Salmon Trout Fillet Norwegian adalah 275.000 per Kg

 

Manfaat ikan Salmon

Manfaat Ikan salmon memiliki banyak untuk kesehatan yang dapat membantu menjaga tubuh kita sehat. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Kaya akan protein, Ikan salmon adalah sumber protein yang baik, yang dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  2. Kaya akan omega-3, Ikan salmon mengandung jumlah yang cukup tinggi dari asam lemak omega-3 yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
  3. Kaya akan vitamin D, Ikan salmon adalah sumber vitamin D yang baik, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.
  4. Mencegah depresi, Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon dapat membantu mencegah depresi dan gangguan mood lainnya.
  5. Menurunkan risiko kanker, Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi ikan salmon dapat menurunkan risiko kanker prostat dan payudara.
  6. Menjaga kesehatan otak, Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon dapat membantu menjaga kesehatan otak dan mencegah penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

 

Cara Masak ikan Salmon

Ada banyak cara untuk memasak ikan salmon, di antaranya adalah:

  • Dibakar. Anda dapat menaburkan sedikit garam dan merica pada ikan salmon, lalu dibakar di atas grill atau dalam oven sampai matang.
  • Diolah dengan rempah-rempah. Anda dapat mengoleskan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan lemon pada ikan salmon, lalu dibakar atau digoreng sampai matang.
  • Diolah dengan saus. Anda dapat mencampur saus seperti saus tomat, saus BBQ, atau saus asam manis dan diolah dengan ikan salmon, lalu dibakar atau digoreng sampai matang.
  • Diolah dengan salad. Anda dapat mengiris tipis ikan salmon, lalu diolah dengan salad sayuran seperti timun, tomat, dan mentimun.
  • Diolah dengan pasta. Anda dapat mencampur irisan ikan salmon dengan pasta yang diolah dengan saus yang sesuai selera anda.

 

Ciri Ciri ikan Salmon

Ikan salmon memiliki beberapa ciri yang membedakannya dengan jenis ikan lain. Beberapa ciri ikan salmon antara lain :

  1. Ukuran – Ikan salmon dapat mencapai panjang hingga 1,5 meter dan berat hingga 60 kg.
  2. Warna – Warna dari ikan salmon dapat berubah sesuai dengan lingkungannya. Ikan salmon yang hidup di laut cenderung lebih gelap daripada ikan yang hidup di sungai.
  3. Daging – Daging ikan salmon berwarna merah kecoklatan dan memiliki tekstur yang lembut.
  4. Sirip – Ikan salmon memiliki sirip dada dan punggung yang besar dan kuat.
  5. Mata – ikan salmon memiliki mata yang besar dan coklat.
  6. Ekor – Ekor ikan salmon berbentuk seperti siku.
  7. Habitat – Ikan salmon hidup di laut, namun dapat naik ke sungai untuk berkembang biak.
  8. Perjalanan yang panjang – Beberapa jenis salmon dapat melakukan perjalanan yang sangat jauh dari sungai asal mereka hingga ke lautan untuk hidup sebagai ikan dewasa.
  9. Jenis – ada berbagai jenis salmon yang hidup di berbagai daerah, diantaranya adalah salmon sockeye, king salmon, Coho salmon, dan chum salmon
  10. Jenis-jenis salmon juga memiliki warna daging yang berbeda-beda, sesuai dengan jenis dan habitatnya.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.