Harga Hpl Per Meter Persegi

7 January 2023

Harga Hpl Per Meter Persegi

Harga Hpl Per Meter Persegi – HPL atau High Pressure Laminate merupakan bahan lapisan yang terbuat dari lapisan kertas yang dipress dengan resin melamin dan dipanaskan pada tekanan tinggi, yang kemudian ditempelkan pada bahan dasar seperti multiplek atau MDF (Medium Density Fiberboard).

Fungsi utama HPL adalah sebagai bahan penutup untuk memberikan proteksi dan memberikan estetika yang baik pada permukaan. HPL sering digunakan sebagai bahan penutup lantai, dinding, dan meja, dan juga dapat digunakan untuk aplikasi lain seperti pembuatan kitchen set, counter top, dan bahan penutup lainnya.

HPL memiliki keunggulan seperti tahan lama, tahan terhadap rayap, mudah dibersihkan, dan tersedia dalam berbagai warna dan motif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Harga Hpl Per Meter Persegi

berikut update harga hpl per meter persegi adalah 200,000 sampai 300.000 tergantung wilayah

 

Harga hpl Per Lembar

 

No Merk Kode Harga
1 Eco HPL Woodgrain Eco 001 Rp 114.500
2 Eco HPL Woodgrain Eco P 042 Rp 116.800
3 Eco HPL Solid Eco 006 Rp 100.500
4 Eco HPL Woodgrain Eco P 058 Rl Rp 155.400

 

ukuran hpl per lembar ?

Ukuran lembar HPL yang umumnya tersedia di pasaran adalah 4 x 8 kaki atau 1220 x 2440 mm, namun ukuran lain juga dapat tersedia sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mengecek ukuran lembar HPL yang tersedia dengan menghubungi produsen atau distributor HPL.

 

Apa kelebihan HPL?

Berikut adalah beberapa kelebihan HPL:

Tahan lama

HPL memiliki ketahanan yang tinggi terhadap goresan, kerusakan, dan pengaruh cuaca.

Mudah dibersihkan

HPL dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan lap lembab atau deterjen ringan.

Tersedia dalam berbagai warna dan motif

HPL tersedia dalam berbagai warna dan motif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Tahan terhadap rayap

HPL memiliki kemampuan yang baik untuk menahan rayap, sehingga cocok untuk penggunaan di area yang sering digunakan atau dengan aktivitas yang tinggi.

Fleksibel

HPL dapat dipotong, dibentuk, dan dipasang dengan mudah menggunakan alat-alat standar yang tersedia di pasaran.

Harga terjangkau

HPL memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan bahan penutup lain seperti marmer atau granit.

 

Apakah HPL tahan api?

HPL umumnya tidak tahan terhadap api, namun ada jenis HPL yang menggunakan bahan tambahan seperti aluminium foil atau bahan tambahan lain yang memiliki sifat tahan api.

Jika Anda ingin menggunakan HPL untuk aplikasi yang membutuhkan tingkat keketahanan api yang tinggi, sebaiknya memilih jenis HPL yang memiliki sifat tahan api atau menghubungi produsen atau distributor HPL untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan yang tersedia.

 

cara memasang hpl ?

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk memasang HPL:

  1. Bersihkan permukaan yang akan dipasang HPL dengan benar, hilangkan debu, kotoran, atau lapisan lain yang mungkin mengganggu proses pemasangan.
  2. Potong HPL sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Jika Anda memotong HPL menggunakan pisau, pastikan untuk menggunakan pisau yang tajam dan melakukannya dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan pada bahan.
  3. Buka kemasan lem yang akan digunakan untuk menempelkan HPL. Pastikan untuk membaca instruksi penggunaan lem dengan benar dan mengikuti petunjuk yang disediakan.
  4. Oleskan lem pada bagian belakang HPL dan bagian permukaan yang akan dipasang HPL dengan menggunakan spatula atau alat lain yang sesuai.
  5. Letakkan HPL pada permukaan yang telah diolesi lem, lalu tekan HPL dengan menggunakan spatula atau roller untuk menghilangkan udara yang terjebak dan menstabilkan pemasangan.
  6. Tunggu sampai lem mengering sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh produsen lem, biasanya sekitar 12-24 jam.
  7. Setelah lem benar-benar kering, lakukan finishing dengan menggunakan alat-alat yang sesuai, seperti sander atau mesin pemoles, untuk menghasilkan permukaan yang rata dan halus.

Ingat untuk selalu memperhatikan keamanan dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh produsen HPL atau lem yang digunakan. Jika Anda tidak yakin tentang cara memasang HPL, sebaiknya meminta bantuan dari profesional atau menghubungi produsen atau distributor HPL untuk informasi lebih lanjut.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.