Informasi Harga Hati Sapi 1 Kg di Pasar

1 January 2024

Harga Hati Sapi 1 Kg di Pasar – Bagian organ dalam tubuh sapi yang termasuk dalam jeroan sapi. Hati sapi biasanya digunakan sebagai bahan makanan atau bahan baku untuk masakan. Hati sapi memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang khas, serta kaya akan nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin B12, dan folat.

Hati sapi biasanya diolah menjadi berbagai hidangan seperti sate, sup, gulai, atau tumis. Hati sapi juga sering dijadikan bahan makanan dalam masakan daerah seperti Soto Betawi, Soto Padang, dan rendang. Hati sapi yang segar biasanya berwarna cokelat kemerahan dan harus diolah dengan benar sebelum dimasak untuk menghindari risiko infeksi bakteri atau parasit.

Harga Hati Sapi 1 Kg di Pasar

Harga Hati Sapi 1 Kg di Pasar

Untuk update Harga Hati Sapi 1 Kg di Pasar adalah

 

Pilihan Hati Sapi

Harga per Kg Sebelumnya

Hati Sapi Lokal Fresh

Rp 40.000 – Rp 60.000

Hati Sapi Lokal Frozen

Rp 30.000

Hati Sapi Impor Fresh (Australia/Aus Beef Liver)

Rp 47.500 – Rp 50.000

Hati Sapi Impor Beku Halal

Rp 49.500

 

Manfaat Hati Sapi

Berikut adalah beberapa manfaat yang didapat dari konsumsi hati sapi:

  1. Sumber protein, Hati sapi kaya akan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dan memperbaiki jaringan sel-sel. Protein dalam hati sapi juga penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku.
  2. Sumber zat besi, Hati sapi mengandung zat besi yang tinggi, yang penting untuk membantu pembentukan sel darah merah dan menghindari anemia. Zat besi juga dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu metabolisme energi.
  3. Sumber vitamin B12, Hati sapi mengandung vitamin B12 yang tinggi, yang penting untuk membantu pembentukan sel darah merah dan menjaga sistem saraf dan otak yang sehat.
  4. Sumber folat, Hati sapi juga kaya akan folat, yang penting untuk membantu pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung serta sistem saraf.
  5. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh, Hati sapi juga mengandung vitamin A, vitamin D, dan mineral seperti selenium dan zinc, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi.
  6. Membantu meningkatkan energi, Hati sapi juga mengandung vitamin B kompleks dan zat besi, yang dapat membantu meningkatkan energi dan mengatasi kelelahan.

Namun, perlu diingat bahwa hati sapi mengandung kolesterol yang cukup tinggi, sehingga harus dikonsumsi dengan bijak oleh orang-orang dengan kondisi kolesterol tinggi atau masalah kesehatan tertentu.

 

Cara Mengolah Hati Sapi

salah satu bagian dari sapi yang sering diolah menjadi masakan yang lezat dan bergizi tinggi. Berikut adalah beberapa cara mengolah hati sapi yang dapat kamu coba:

  1. Direbus, Cara yang paling umum adalah merebus hati sapi dalam air yang telah direbus terlebih dahulu hingga matang. Setelah itu, hati sapi bisa diiris tipis-tipis atau dipotong-potong sesuai selera dan dihidangkan dengan bumbu pelengkap seperti kecap, bawang putih, dan cabai.
  2. Dibakar atau digrill, Kamu juga bisa mengolah hati sapi dengan cara memanggang atau menggrill-nya. Sebelum dipanggang, hati sapi bisa dipotong-potong terlebih dahulu dan direndam dalam bumbu marinade yang terdiri dari bawang putih, kecap, minyak zaitun, dan rempah-rempah lainnya. Setelah itu, hati sapi bisa dipanggang hingga matang.
  3. Dicincang dan dijadikan sate, Hati sapi juga bisa diolah menjadi sate yang lezat. Kamu bisa mencincang hati sapi terlebih dahulu dan merendamnya dalam bumbu yang terdiri dari kecap, bawang putih, dan cabai. Setelah itu, tusuk-tusuk dengan tusuk sate dan panggang hingga matang.
  4. Dimasak dengan bumbu kari, Hati sapi juga enak dimasak dengan bumbu kari. Kamu bisa merebus hati sapi terlebih dahulu, kemudian potong-potong dan tumis dengan bumbu kari yang sudah dibuat terlebih dahulu. Tambahkan sayuran seperti kentang, wortel, atau kacang polong untuk memberikan rasa yang lebih lezat.
  5. Dibuat sup, Hati sapi juga bisa dijadikan sebagai bahan sup yang lezat. Kamu bisa merebus hati sapi bersama dengan sayuran seperti kentang, wortel, dan buncis. Tambahkan bumbu seperti garam, merica, dan daun bawang untuk memberikan rasa yang lebih enak.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.