Informasi Harga Genteng Asbes Warna

1 January 2024

Harga Genteng Asbes Warna – Jenis genteng yang terbuat dari bahan serat mineral dan bahan perekat berupa semen. Genteng asbes memiliki karakteristik yang cukup kuat dan tahan terhadap api, sehingga banyak digunakan sebagai atap rumah atau bangunan komersial.

Meskipun genteng asbes memiliki kelebihan seperti harganya yang relatif murah dan mudah dipasang, namun genteng ini juga memiliki kekurangan, yaitu rentan retak atau pecah jika terkena benturan atau beban yang berat.

Selain itu, genteng asbes juga diketahui mengandung bahan yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan manusia, seperti asbes, sehingga penggunaannya semakin berkurang karena alasan keselamatan dan lingkungan. Saat ini, banyak negara telah melarang penggunaan genteng asbes.

 

Harga Genteng Asbes Warna

Harga Genteng Asbes Warna

untuk update Harga Genteng Asbes Warna adalah Rp 48.500 untuk ukuran 1,5M silahkan cek disini

 

Keunggulan Genteng Asbes

Beberapa keunggulan genteng asbes antara lain:

  1. Harga yang terjangkau, Genteng asbes merupakan pilihan yang cukup terjangkau dari segi harga dibandingkan jenis genteng lainnya seperti genteng keramik atau genteng beton.
  2. Ringan, Genteng asbes memiliki bobot yang relatif ringan sehingga mudah dalam proses pemasangan dan tidak membutuhkan struktur atap yang kuat.
  3. Tahan terhadap api, Genteng asbes memiliki daya tahan terhadap api yang cukup baik, sehingga dapat mengurangi risiko kebakaran pada bangunan.
  4. Tahan terhadap cuaca ekstrem, Genteng asbes tahan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan dan sinar UV sehingga lebih tahan lama.
  5. Mudah dalam perawatan, Genteng asbes mudah dirawat dan dibersihkan karena permukaannya yang halus.

Meskipun genteng asbes memiliki beberapa keunggulan, namun ada juga beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan seperti rentan retak atau pecah jika terkena benturan atau beban yang berat, dan juga mengandung bahan yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk menggunakan genteng asbes pada bangunan.

 

Kekurangan Genteng Asbes

Meskipun genteng asbes memiliki beberapa keunggulan, namun genteng asbes juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakan genteng asbes pada bangunan. Beberapa kekurangan genteng asbes antara lain:

  1. Rentan Retak atau Pecah, Genteng asbes cenderung rentan retak atau pecah jika terkena benturan atau beban yang berat.
  2. Berbahaya bagi Kesehatan, Genteng asbes mengandung serat asbes yang dapat mengancam kesehatan manusia jika terhirup dalam jangka panjang. Serat asbes dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker paru-paru dan asbestosis.
  3. Kurang Estetis, Genteng asbes memiliki tampilan yang kurang menarik dan kurang estetis dibandingkan dengan jenis genteng lainnya seperti genteng keramik atau genteng beton.
  4. Kurang Kuat, Meskipun genteng asbes cukup ringan, namun genteng asbes kurang kuat dibandingkan dengan jenis genteng lainnya seperti genteng beton.
  5. Rentan Karat, Genteng asbes juga rentan terhadap karat karena terbuat dari bahan logam campuran, sehingga dapat memperpendek umur dari genteng itu sendiri.
  6. Tidak Ramah Lingkungan, Penggunaan genteng asbes tidak ramah lingkungan karena sulit didaur ulang dan limbahnya dapat mencemari lingkungan jika dibuang sembarangan.

Karena kekurangan-kekurangan tersebut, beberapa negara telah melarang penggunaan genteng asbes untuk alasan keselamatan dan lingkungan. Oleh karena itu, sebaiknya dipertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk menggunakan genteng asbes pada bangunan.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.