Harga Galvalum Panjang 6 Meter

1 February 2023

Harga Galvalum Panjang 6 Meter

Harga Galvalum Panjang 6 Meter – Galvalum adalah sebuah jenis bahan konstruksi yang terbuat dari kumpulan lapisan baja yang dilapisi dengan lapisan alumunium-zink. Galvalum umumnya digunakan sebagai bahan atap atau dinding untuk bangunan komersial atau industri. Galvalum memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan baja biasa, yaitu tahan terhadap korosi, tahan lama, dan memiliki daya tahan terhadap cuaca yang baik.

Galvalum memiliki ketahanan terhadap korosi yang tinggi dan biasanya digunakan sebagai material untuk atap, dinding, dan bahan konstruksi lainnya. Galvalum dapat bertahan lama jika dikelola dengan baik, namun tidak tahan terhadap cuaca yang ekstrem atau terhadap kerusakan fisik. Sebagai bahan konstruksi, galvalum biasanya lebih awet daripada baja biasa, tapi tidak se-awet baja tahan karat.

Atap galvalum dapat menjadi panas di bawah sinar matahari karena aluminium memiliki sifat yang menyerap panas dengan baik. Ini dapat menyebabkan temperatur di bawah atap galvalum menjadi lebih tinggi daripada di luar atap. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi panas di bawah atap galvalum, seperti menambahkan lapisan isolasi atau menggunakan cat khusus yang dapat mengurangi sifat menyerap panas dari aluminium.

 

Harga Galvalum Panjang 6 Meter

berikut ini update Harga Galvalum Panjang 6 Meter adalah

 

Ukuran Seng Galvalum Harga 2023
Seng Galvalum HK 6 m x 0,25 mm Rp253.000 per lembar
Seng Galvalum WINN 6 m x 0,3 mm Rp282.500 per lembar
Seng Galvalum 6 m x 0,3 mm Rp284.000 per lembar
Seng Galvalum Kirei 6 m x 0,3 mm Rp286.000 per lembar
Seng Galvalum Pasir 6 m x 0,25 mm Rp287.000 per lembar
Seng Galvalum 6 m x 0,25 mm Rp292.500 per lembar
Seng Galvalum 6 m x 0,35 mm Rp325.000 – Rp370.000 per lembar
Seng Galvalum BKT 6 m x 0,3 mm Rp330.000 per lembar

 

Kelebihan Seng Galvalum

Berikut adalah beberapa kelebihan Seng Galvalum:

Tahan korosi

Seng Galvalum memiliki lapisan pelindung yang terdiri dari campuran aluminium dan zink, yang membuatnya tahan terhadap korosi.

Tahan panas

Seng Galvalum memiliki suhu lebur yang tinggi, sehingga tidak mudah mengalami kerusakan saat terpapar panas yang tinggi.

Ringan

Seng Galvalum lebih ringan dibandingkan dengan seng yang terbuat dari baja, sehingga lebih mudah dipasang dan memerlukan struktur pendukung yang lebih ringan.

Harga terjangkau

Seng Galvalum cenderung lebih murah dibandingkan dengan seng stainless steel, namun masih memiliki kekuatan yang cukup tinggi.

Perawatan mudah

Seng Galvalum tidak perlu dilapisi dengan pelapis tambahan untuk melindunginya dari korosi, sehingga lebih mudah dalam perawatan.

 

Kekurangan Seng Galvalum

ada beberapa kekurangan seng galvalum yang perlu dipertimbangkan, di antaranya adalah:

  1. Harga yang lebih tinggi, Seng galvalum biasanya lebih mahal dibandingkan dengan seng yang tidak diproses dengan lapisan galvalum.
  2. Kerusakan akibat cuaca, Seng galvalum dapat terpengaruh oleh cuaca, seperti haba, hujan, dan angin kencang yang dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan galvalum.
  3. Kemungkinan karat, Seng galvalum memiliki tingkat kemungkinan karat yang lebih tinggi dibandingkan dengan seng biasa, terutama jika tidak dilakukan perawatan yang tepat.
  4. Kurang tahan terhadap kebakaran, Seng galvalum tidak sekuat bahan-bahan lain dalam menahan kebakaran, sehingga tidak direkomendasikan untuk digunakan di area yang rawan terjadinya kebakaran.
  5. Perlu perawatan khusus, Seng galvalum perlu perawatan khusus agar tidak mengalami kerusakan, seperti melakukan lapisan pelindung secara berkala atau membersihkan seng secara teratur.

 

Ukuran Seng Galvalum

Ukuran seng galvalum dapat berbeda-beda tergantung pada tujuan penggunaannya. Biasanya, seng galvalum tersedia dalam ukuran panjang 6 meter, dengan lebar yang bervariasi mulai dari 0,25 meter hingga 1 meter.

Ada juga seng galvalum yang tersedia dalam ukuran yang lebih kecil, seperti 60 cm x 40 cm atau 90 cm x 45 cm. Kemungkinan besar, ukuran seng galvalum yang Anda cari akan tergantung pada kebutuhan spesifik Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang ukuran seng galvalum, silakan tanyakan kembali.

 

Apakah galvalum berisik?

Tentang apakah galvalum berisik atau tidak, tergantung pada bagaimana bahan ini digunakan dan bagaimana ia diinstal. Seperti bahan logam lainnya, galvalum dapat membuat suara berisik ketika terkena cuaca yang buruk, seperti hujan deras atau angin kencang. Namun, jika galvalum diinstal dengan benar, ia tidak seharusnya membuat suara yang terlalu berisik pada kondisi cuaca normal.

Jika Anda merasa bahwa galvalum yang terpasang di bangunan Anda membuat suara yang terlalu berisik, ada kemungkinan bahwa bahan tersebut tidak diinstal dengan benar atau ada masalah lain yang menyebabkan galvalum berisik. Sebaiknya, Anda menghubungi pemasang atau kontraktor yang bertanggung jawab atas instalasi galvalum untuk memeriksa dan memperbaiki masalah tersebut.

 

Berapa lama galvalum bertahan?

Galvalum sangat tahan terhadap korosi dan biasanya bertahan selama bertahun-tahun, tergantung pada kondisi lingkungan tempat ia digunakan. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberlangsungan galvalum termasuk jenis produk yang dibuat dari galvalum, lingkungan tempat ia digunakan, dan cara merawatnya. Sebagai contoh, galvalum yang digunakan untuk atap biasanya bertahan lebih lama daripada galvalum yang digunakan untuk aplikasi lain karena terlindung dari cuaca yang lebih ekstrem.

Itu beberapa informasi tentang harga seng galvalum 6 meter yang perlu Anda ketahui.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.