Harga Dinamo Listrik 5000 Watt

1 January 2024

Harga Dinamo Listrik 5000 Watt – Suatu alat yang digunakan untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Prinsip kerja dinamo listrik adalah dengan memanfaatkan induksi elektromagnetik, di mana gerakan relatif antara medan magnet dan kawat konduktor akan menghasilkan arus listrik pada kawat konduktor tersebut.

Dinamo listrik umumnya terdiri dari beberapa komponen, seperti rotor (bagian yang berputar), stator (bagian yang diam), kumparan (kawat yang dililitkan pada stator), dan kolektor (bagian yang berfungsi mengumpulkan arus listrik dari kumparan).

Dinamo listrik dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti pada kendaraan bermotor sebagai alternator untuk menghasilkan listrik dan mengisi aki, pada mesin-mesin industri sebagai generator listrik, pada pembangkit listrik tenaga air dan uap, dan lain sebagainya.

Selain dinamo listrik yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik, juga ada motor listrik yang mengubah energi listrik menjadi energi mekanik, dan generator listrik yang mengubah energi mekanik menjadi energi listrik secara terus menerus. Semua alat ini berdasarkan prinsip induksi elektromagnetik yang sama.

 

Daftar Harga Dinamo Listrik 5000 Watt

untuk informasi Harga Dinamo Listrik 5000 Watt adalah

Harga Dinamo Listrik 5000 Watt

 

Spesifikasi :
– Brand : MATARI (ST5KW)
– Max. output (kw) 5.0
– Voltage (V) 230V (Phase 1)
– Dimension (cm) 60X38X54
– Current (A) Series 21.0, Parallel 43.0
– Weight (kg) 120Kg

– Anda bisa membeli disini

 

Kegunaan Dinamo Listrik 5000 Watt

Dinamo listrik dengan kapasitas 5000 watt (5 kW) dapat digunakan dalam berbagai aplikasi di mana dibutuhkan pasokan listrik dengan daya yang cukup besar. Beberapa kegunaan dinamo listrik 5000 watt di antaranya adalah:

  1. Pembangkit listrik cadangan, Dinamo listrik 5000 watt dapat digunakan sebagai pembangkit listrik cadangan pada saat terjadi pemadaman listrik, baik pada rumah atau gedung perkantoran, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan normal.
  2. Pembangkit listrik portabel, Dinamo listrik 5000 watt dapat dijadikan sebagai pembangkit listrik portabel untuk digunakan di lokasi terpencil atau daerah terdampak bencana alam di mana pasokan listrik utama tidak tersedia.
  3. Untuk usaha kecil menengah, Dinamo listrik 5000 watt dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk usaha kecil dan menengah, seperti warung kopi, bengkel, atau usaha kecil lainnya yang membutuhkan daya listrik yang cukup besar.
  4. Peralatan industri, Dinamo listrik 5000 watt dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan industri, seperti mesin las, kompresor udara, atau mesin penggerak lainnya.
  5. Acara outdoor, Dinamo listrik 5000 watt dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk acara-acara outdoor, seperti pesta perkawinan, konser musik, atau festival.

Penting untuk dicatat bahwa pemilihan dinamo listrik dengan kapasitas yang tepat harus disesuaikan dengan kebutuhan daya listrik yang dibutuhkan, agar dapat memastikan kinerja yang optimal dan meminimalkan risiko kerusakan pada peralatan listrik.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.