Informasi Harga Burung Macaw Termahal

1 January 2024

Harga Burung Macaw Termahal – Jenis burung besar yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Mereka memiliki bulu yang indah dan cerah dengan warna yang mencolok seperti merah, biru, kuning, hijau, dan ungu. Burung Macaw adalah burung yang sangat cerdas dan dapat dijinakkan sehingga sering dipelihara sebagai hewan peliharaan atau ditemukan di kebun binatang.

Burung Macaw memiliki paruh yang kuat dan tajam yang mereka gunakan untuk menghancurkan biji-bijian dan buah-buahan dalam makanan mereka. Mereka juga merupakan burung yang sangat vokal dan suaranya terdengar sangat kuat dan jelas. Burung Macaw hidup dalam kelompok dan merupakan burung yang sosial dan aktif.

Sayangnya, burung Macaw termasuk dalam burung yang terancam punah di alam liar, terutama karena hilangnya habitat dan perdagangan ilegal. Oleh karena itu, diperlukan upaya konservasi untuk memastikan kelangsungan hidup burung Macaw dan spesies burung lainnya di seluruh dunia.

 

Harga Burung Macaw Termahal

Harga Burung Macaw Termahal

Untuk update Harga Burung Macaw Termahal adalah

 

Jenis Burung Macaw & Usia Kisaran Harga
Macaw Scarlet Dewasa /Ekor IDR 8.000.000
Macaw Blue And Gold Dewasa /Ekor IDR 5.000.000
Macaw Blue And Gold Anakan /Ekor IDR 3.000.000
Macaw Green Wings Dewasa /Ekor IDR 5.000.000
Macaw African Grey Dewasa /Ekor IDR 5.500.000
Macaw African Grey Anakan /ekor IDR 3.000.000

 

 

Cara Merawat Burung Macaw

Merawat burung Macaw membutuhkan perhatian dan kesabaran yang baik karena mereka adalah burung yang aktif dan cerdas. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat burung Macaw:

  1. Memberikan Kandang yang Aman dan Luas, Burung Macaw membutuhkan kandang yang cukup besar untuk terbang dan bergerak dengan leluasa. Pastikan kandang cukup luas untuk memungkinkan burung Macaw bergerak dan terbang, dan juga terdapat tempat berlindung dari sinar matahari dan cuaca.
  2. Memberikan Makanan yang Sehat, Burung Macaw membutuhkan makanan yang seimbang dan berkualitas baik. Berikan makanan berupa buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, dan protein seperti telur rebus atau ikan.
  3. Memberikan Wadah Minum, Berikan wadah minum yang cukup besar dan bersih agar burung Macaw dapat minum dengan nyaman.
  4. Merawat Bulu dan Kuku, Periksa bulu dan kuku burung Macaw secara rutin dan bersihkan jika diperlukan. Jika kuku terlalu panjang, potong dengan hati-hati untuk menghindari luka.
  5. Memberikan Mainan dan Kegiatan, Burung Macaw adalah burung yang aktif dan cerdas, mereka membutuhkan stimulasi dan kegiatan agar tetap sehat secara fisik dan mental. Berikan mainan yang aman dan tahan lama dan berikan waktu untuk berinteraksi dengan pemiliknya.
  6. Menjaga Kebersihan Kandang, Membersihkan kandang secara teratur adalah penting untuk menjaga kebersihan burung dan mencegah infeksi. Bersihkan kandang dan wadah makanan dan minuman setiap hari dan ganti alas kandang secara rutin.
  7. Membawa ke Dokter Hewan, Pastikan burung Macaw mendapat perawatan kesehatan secara teratur dari dokter hewan yang berpengalaman dalam merawat burung. Hal ini dapat membantu mencegah masalah kesehatan dan memastikan bahwa burung Macaw tetap sehat dan bahagia.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.