Harga Burung Kakatua Jambul Kuning

1 February 2023

Harga Burung Kakatua Jambul Kuning

Harga Burung Kakatua Jambul Kuning – Burung kakatua adalah jenis burung yang terkenal dengan bentuk tubuhnya yang besar dan warna bulu yang indah. Kakatua merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak ditemui di dunia, terutama di wilayah-wilayah tropis dan subtropis.

Mereka memiliki kemampuan untuk berkicau dengan nada yang tinggi dan jelas, sehingga sering digunakan sebagai hewan peliharaan oleh banyak orang. Kakatua juga merupakan salah satu jenis burung yang memiliki kemampuan untuk mempelajari suara-suara baru dan berkicau sesuai dengan suara yang telah dipelajari.

Nama “kakatua” berasal dari bahasa Portugis yang merupakan pengucapan dari kata “cacatua” yang artinya burung paruh bengkok. Nama ini kemudian menjadi populer di dunia Barat karena burung-burung ini memiliki paruh yang bengkok dan unik yang mirip dengan paruh burung elang. Beberapa spesies burung kakatua juga memiliki bulu di kepala mereka yang berdiri tegak seperti elang, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa burung ini diberi nama kakatua.

 

Harga Burung Kakatua Jambul Kuning

Berikut Harga Burung Kakatua Jambul Kuning 2023 adalah

 

Kategori Harga 2023
Kakatua jambul kuning umur 3-4 bulan Rp2.250.000 per ekor
Kakatua jambul kuning umur 5-6 bulan Rp2.550.000 per ekor
Kakatua jambul kuning umur 8-9 bulan Rp3.400.000 per ekor
Kakatua jambul kuning dewasa pintar ngomong & jinak Rp3.950.000 per ekor
Kakatua jambul kuning sepasang dewasa Rp5.950.000 per ekor

 

Ciri Ciri Burung Kakatua

Burung kakatua memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari burung-burung lain. Beberapa ciri ciri burung kakatua tersebut di antaranya adalah:

Ukuran tubuh yang besar

Beberapa spesies burung kakatua dapat mencapai panjang hingga 80 cm, dengan bobot yang dapat mencapai 1,5 kg.

Paruh bengkok

Paruh burung kakatua terkenal karena bengkok dan unik, yang merupakan salah satu ciri yang paling khas dari burung ini.

Bulu di kepala

Beberapa spesies burung kakatua memiliki bulu di kepala yang berdiri tegak, yang memberikan kesan bahwa kepala mereka terlihat lebih besar daripada yang sebenarnya.

Warna bulu yang mencolok

Beberapa spesies burung kakatua memiliki warna bulu yang mencolok, seperti merah, kuning, atau biru, yang membuat mereka terlihat sangat indah.

Suara yang kuat

Burung kakatua memiliki suara yang kuat dan jelas, yang dapat terdengar dari jarak yang cukup jauh. Mereka juga dapat menirukan suara manusia dengan cukup baik.

 

Fakta Tentang Kakatua Jambul Kuning

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang burung kakatua jambul kuning (Cacatua galerita galerita):

  1. Burung kakatua jambul kuning merupakan salah satu spesies burung kakatua yang paling terkenal dan banyak dipelihara sebagai hewan peliharaan.
  2. Mereka berasal dari Australia dan merupakan salah satu spesies burung kakatua yang paling banyak ditemukan di wilayah tersebut.
  3. Burung kakatua jambul kuning memiliki bulu yang berwarna kuning cerah di seluruh tubuh mereka, kecuali di sayap dan ekor yang berwarna coklat tua.
  4. Mereka memiliki paruh yang bengkok dan panjang, serta bulu di kepala yang berdiri tegak seperti elang.
  5. Burung kakatua jambul kuning memiliki suara yang kuat dan jelas, yang dapat terdengar dari jarak yang cukup jauh. Mereka juga dapat menirukan suara manusia dengan cukup baik.
  6. Mereka dikenal sebagai burung yang sangat cerdas dan dapat belajar berbagai trik dan komando yang diberikan oleh pemiliknya.
  7. Burung kakatua jambul kuning dapat hidup hingga 20 tahun atau lebih jika diperlakukan dengan baik dan diberi makanan yang seimbang.

 

Jenis Makanan Burung Kakatua

Burung kakatua membutuhkan makanan yang seimbang dan bergizi untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Berikut ini adalah beberapa Jenis Makanan Burung Kakatua:

  1. Pellet burung, Pellet burung merupakan makanan kering yang terbuat dari bahan-bahan yang diformulasikan khusus untuk burung kakatua. Pellet burung ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh burung kakatua, sehingga cukup mudah bagi pemiliknya untuk memastikan bahwa burung tersebut mendapatkan makanan yang seimbang.
  2. Sayur-sayuran segar, Burung kakatua dapat diberi sayur-sayuran segar seperti brokoli, bayam, kangkung, atau wortel. Sayur-sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung kakatua.
  3. Buah-buahan segar, Buah-buahan segar seperti apel, pisang, atau anggur juga dapat diberikan kepada burung kakatua. Pastikan untuk menghilangkan semua bijinya sebelum memberikan buah kepada burung.
  4. Makanan tambahan, Beberapa jenis makanan tambahan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau bahan-bahan lain yang kaya akan protein juga dapat diberikan kepada burung kakatua. Pastikan untuk tidak memberikan makanan tambahan yang terlalu banyak, karena burung kakatua dapat mengalami masalah kesehatan jika makan terlalu banyak makanan tambahan.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.