Informasi Harga Burung Cucak Cungkok

1 January 2024

Harga Burung Cucak Cungkok – Burung pengicau yang termasuk dalam keluarga burung Bulbul (Pycnonotidae). Burung ini memiliki warna bulu yang menarik, dengan bulu-bulu utama berwarna keabuan dan bagian perut berwarna putih. Burung Cucak Cungkok juga memiliki paruh kecil yang sangat kuat untuk memecahkan biji-bijian.

Burung Cucak Cungkok dapat ditemukan di berbagai habitat seperti hutan, perkebunan, dan kebun. Burung ini banyak ditemukan di Asia Tenggara dan Asia Selatan, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, dan India.

Burung Cucak Cungkok sering dipelihara sebagai burung hias karena suaranya yang merdu dan penampilannya yang menarik. Selain itu, burung ini juga dikenal sebagai burung yang pintar dan mudah dilatih untuk menirukan suara-suara lain. Namun, sebagai hewan yang dilindungi, sebaiknya memastikan burung Cucak Cungkok yang dipelihara merupakan burung hasil penangkaran dan tidak membahayakan keberlangsungan populasi burung di alam liar.

 

Daftar Harga Burung Cucak Cungkok

Harga Burung Cucak Cungkok

Varian Cucak Cungkok Harga
Cucak Cungkok Bahan Rp 850.000 per ekor
Cucak Cungkok Jantan Dewasa Rp 2.500.000 – Rp 3.150.000 per ekor
Cucak Cungkok Betina Dewasa Rp 2.400.000 – Rp 2.700.000 per ekor
Cucak Cungkok Gacor Rp 2.900.000 per ekor
Cucak Cungkok Masteran Rp 3.750.000 per ekor
Cucak Cungkok Sepasang Rp 7.500.000 per ekor

 

Ciri Burung Cucak Cungkok

Berikut ini adalah beberapa ciri Burung Cucak Cungkok:

  1. Ukuran tubuh, Burung Cucak Cungkok memiliki ukuran tubuh yang sedang, dengan panjang tubuh sekitar 18-20 cm.
  2. Warna bulu, Bulu-bulu utama burung ini berwarna keabuan, bagian perut berwarna putih, dan ada pula bagian-bagian tubuh lain yang berwarna kekuningan.
  3. Bentuk kepala, Burung Cucak Cungkok memiliki kepala yang agak besar dan bentuknya mirip dengan burung perkutut.
  4. Paruh, Burung Cucak Cungkok memiliki paruh kecil yang sangat kuat untuk memecahkan biji-bijian.
  5. Suara, Burung Cucak Cungkok memiliki suara yang merdu, dengan nada yang khas dan variatif. Burung ini juga bisa menirukan suara-suara lain.
  6. Kebiasaan makan, Burung Cucak Cungkok adalah burung pemakan biji-bijian, namun tidak jarang juga memakan serangga kecil.
  7. Habitat, Burung Cucak Cungkok dapat ditemukan di berbagai habitat seperti hutan, perkebunan, dan kebun.

Itulah beberapa ciri Burung Cucak Cungkok. Namun, perlu diingat bahwa untuk menjaga keberlangsungan populasi burung ini di alam liar, sebaiknya memastikan burung Cucak Cungkok yang dipelihara merupakan burung hasil penangkaran dan tidak membahayakan keberlangsungan populasi burung di alam liar.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.