Harga Blue Band Sachet Kecil

7 January 2023

Harga Blue Band Sachet Kecil

Harga Blue Band Sachet Kecil – Blue Band adalah merk margarin yang diproduksi oleh PT Unilever Indonesia Tbk. Jadi, Blue Band adalah salah satu jenis margarin yang tersedia di pasaran. Margarin adalah produk pangan yang dibuat dari campuran minyak nabati, air, dan emulsifier.

Margarin biasanya digunakan sebagai pengganti mentega atau tepung kanji dalam berbagai masakan, terutama dalam pembuatan roti, kue, dan pastri lainnya. Selain itu, margarin juga sering digunakan sebagai bahan pengoles atau pembentuk krim pada roti, roti bakar, atau roti tawar.

Sebagian orang mungkin lebih familiar dengan istilah “mentega” untuk menyebut margarin, namun sebenarnya kedua produk ini memiliki perbedaan dalam bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Emulsifier yang digunakan dapat berupa lemak nabati atau lemak hewani, sedangkan pewarna yang digunakan adalah pewarna alami maupun buatan.

Penggunaan pengawet dalam pembuatan Blue Band bertujuan untuk meningkatkan daya simpan dan mengurangi risiko terjadinya kontaminasi mikroba selama proses produksi dan penyimpanan.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan pengawet dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa individu, sehingga sebaiknya membaca label produk dengan cermat sebelum menggunakannya.

Ketahanan Blue Band terhadap bahan makanan tergantung pada beberapa faktor, seperti temperatur dan kelembaban lingkungan, serta jenis bahan makanan yang akan diolesi dengan Blue Band.

Secara umum, Blue Band memiliki daya simpan yang relatif tinggi dan dapat bertahan dalam kondisi penyimpanan yang baik selama beberapa bulan. Namun, untuk menjaga kualitas dan keamanannya, sebaiknya Blue Band segera digunakan setelah dibuka dan tidak disimpan terlalu lama.

 

Harga Blue Band Sachet Kecil

berikut ini ulasan harga blue band sachet kecil terbaru yaitu 2.300 sampai 2.500 perbiji.

 

Manfaat Blue Band ?

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan margarin, termasuk Blue Band:

Sumber energi

Margarin mengandung lemak dan protein yang dapat memberikan sumber energi yang baik bagi tubuh.

Kaya akan vitamin dan mineral

Margarin kaya akan vitamin A, D, dan E serta mineral seperti zat besi, fosfor, dan kalsium.

Menjaga kesehatan jantung

Beberapa jenis margarin mengandung asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah dan menjaga kesehatan jantung.

Mudah diolah

Margarin memiliki sifat meleleh pada suhu ruangan, sehingga mudah diolah dan dicampur dengan bahan lain dalam pembuatan masakan.

Harga yang terjangkau

Margarin biasanya lebih murah dibandingkan dengan mentega, sehingga dapat menjadi pilihan yang efektif untuk menghemat biaya pangan.

Tersedia dalam berbagai varian rasa

Margarin tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti original, keju, dan bahan pengoles roti, sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing individu.

 

cara penggunaan blue band sebelum di gunakan ?

beberapa langkah yang dapat dilakukan sebelum menggunakan Blue Band:

  • Baca label produk dengan cermat, Pastikan untuk membaca label produk dengan seksama sebelum menggunakan Blue Band, karena dapat terdapat informasi penting mengenai komposisi bahan, cara penyimpanan, dan tanggal kadaluarsa yang perlu diperhatikan.
  • Simpan sesuai dengan petunjuk, Blue Band harus disimpan pada suhu ruangan yang tidak terlalu panas (di bawah 25°C) dan dalam keadaan tertutup rapat agar tidak terkontaminasi oleh debu atau bakteri. Jika Blue Band tidak digunakan segera setelah dibuka, sebaiknya disimpan di dalam lemari es agar tidak cepat rusak.
  • Bersihkan tangan sebelum menggunakan, Sebaiknya membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan Blue Band, karena tangan yang kotor dapat mengandung bakteri yang dapat menyebabkan kontaminasi pada Blue Band.
  • Gunakan pisau bersih, Pastikan untuk menggunakan pisau yang bersih dan tidak terkontaminasi oleh bahan lain sebelum mengoleskan Blue Band pada roti atau bahan makanan lainnya.
  • Hindari penggunaan pada makanan yang akan dipanggang atau dibakar, Blue Band tidak disarankan untuk digunakan pada makanan yang akan diolah dengan cara dipanggang atau dibakar, karena bahan-bahan yang terkandung dalam Blue Band dapat mengalami degradasi pada suhu tinggi dan menyebabkan rasa yang tidak enak. Jika ingin menggunakan Blue Band sebagai bahan pengoles pada makanan yang akan diolah dengan cara dipanggang atau dibakar, sebaiknya menggunakan margarin yang khusus diformulasikan untuk tujuan tersebut.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.