Harga Batu Alam Untuk Dinding Rumah

1 January 2024

Harga Batu Alam Untuk Dinding Rumah – Batu alam terbentuk secara alami melalui proses geologis yang berlangsung selama ribuan atau jutaan tahun. Batu alam dapat bervariasi dalam warna, tekstur, dan komposisi kimia tergantung pada jenis batuannya. Contoh batu alam yang umum digunakan meliputi batu granit, batu marmer, batu pasir, batu kapur, dan batu basal.

Penggunaan batu alam sangat luas dalam industri konstruksi. Batu alam sering digunakan untuk pembangunan dinding, lantai, dan perkerasan jalan. Kekuatan dan ketahanan batu alam menjadikannya pilihan yang populer untuk aplikasi eksterior dan bangunan yang membutuhkan kekuatan struktural. Selain itu, batu alam juga digunakan dalam pembuatan elemen dekoratif seperti patung, relief, dan bahan hiasan lainnya.

Keindahan alami dan keunikan batu alam membuatnya diminati dalam desain interior dan eksterior. Batu alam memberikan sentuhan alami dan estetika yang menarik pada ruangan. Dalam desain interior, batu alam sering digunakan untuk lantai, dinding, backsplash, dan meja. Di luar ruangan, batu alam sering digunakan dalam pembuatan taman, kolam renang, taman batu, atau sebagai elemen dekoratif pada fasad bangunan.

Batu alam juga dikenal karena daya tahan dan keawetannya. Dengan perawatan yang tepat, batu alam dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dan tetap mempertahankan keindahannya. Meskipun harga batu alam cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan bahan bangunan lainnya, keunggulannya dalam hal kekuatan, keindahan alami, dan

 

Apa saja jenis jenis batu?

Ada berbagai jenis batu yang terbentuk melalui proses geologis yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa jenis batu yang umum ditemukan:

  1. Batu Sedimen, Batu sedimen terbentuk melalui pengendapan dan pengompakan material organik atau inorganik di permukaan Bumi. Contohnya adalah batu pasir, batu kapur, batu lempung, dan batu breksi.
  2. Batu Metamorf, Batu metamorf terbentuk melalui transformasi batuan sebelumnya akibat suhu dan tekanan tinggi. Contohnya adalah batu marmer, batu granit, batu gamping, dan batu serpentin.
  3. Batu Vulkanik, Batu vulkanik terbentuk melalui pembekuan lava atau material vulkanik yang keluar dari gunung berapi. Contohnya adalah batu basal, batu andesit, batu pumice, dan batu obsidian.
  4. Batu Malihan, Batu malihan adalah batuan yang terbentuk akibat proses perubahan mineral dalam suatu batuan awal. Contohnya adalah batu ametis, batu topaz, batu giok, dan batu opal.
  5. Batu Karbonat, Batu karbonat terbentuk dari endapan kalsium karbonat, biasanya dari sisa-sisa organisme laut. Contohnya adalah batu kapur, batu kapur koral, dan batu gamping.
  6. Batu Mineral, Batu mineral terdiri dari satu mineral atau lebih yang memiliki sifat dan struktur kristal yang khas. Contohnya adalah batu kuarsa, batu hematit, batu topaz, dan batu safir.

Harga Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Harga Batu Alam Untuk Dinding Rumah

 

Jenis Batu Alam Andesit

Harga/M2

Batu Andesit Bakar Ukuran 10 x 20 cm

Polos Rp 65.000Bintik Rp 70.000

Batu Andesit Bakar Ukuran 15 x 30 cm

Polos Rp 85.000Bintik Rp 90.000

Batu Andesit Bakar Ukuran 20 x 40 cm

Polos Rp 90.000Bintik Rp 95.000

Batu Andesit Bakar Ukuran 30 x 30 cm

Polos Rp 95.000Bintik Rp 100.000

Batu Andesit Bakar Ukuran 30 x 60 cm

Polos Rp 100.000Bintik Rp 105.000

Batu Andesit Bakar Ukuran 40 x 40 cm

Polos Rp 110.000Bintik Rp 115.000

Batu Alam Andesit Susun Sirih Ukuran 3 x 40 cm

Rp 80.000

Batu Andesit Susun Sirih Ukuran 5 x 30 cm

Rp 65.000

Batu Andesit Susun Sirih Ukuran 5 x 40 cm

Rp 75.000

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.