Harga Ayam Ganoi Import

9 January 2022

Harga Ayam Ganoi Import

Harga Ayam ganoi import atau yang populer dengan sebutan ayam ga choi dan ga don merupakan ayam aduan asal Vietnam. Di pasaran bervariasi, tergantung kelamin dan kualitasnya. Ayam laga ini terkenal akan ketangkasannya sehingga banyak yang menjual ke luar negeri.

Selain impor ke Indonesia, ayam ganoi juga terkenal di pasaran adu ayam Thailand, Malaysia, China, Kamboja, Pakistan, hingga Amerika. Berdasarkan silsilahnya, ayam ganoi merupakan ayam lokal asli Vietnam, di mana tradisi ayam laga atau ayam tangkas pun secara turun-temurun berasal dari sana.

 

Harga Ayam Ganoi Import Ori

Ayam laga ini memiliki jenis, ciri, dan keunggulan fisik yang baik. Walau memang ada juga kelemahannya, namun jika perawatannya tepat, maka bisa menjadi ayam aduan yang tidak terkalahkan.

Jenis Ayam Ganoi Ori

Bicara tentang jenis ayam ganoi ori, sebenarnya ada nama lain dari ayam ganoi yang cukup populer di Indonesia, yaitu ayam saigon. Ayam saigon terkenal sebagai jenis ayam ganoi silangan pure breed Vietnam dan Thailand.

Keduanya mempunyai ciri fisik hampir sama dan terkenal dengan tendangan maut yang mematikan serta ketahanan menangkis banyak serangan. Hanya saja ayam ganoi lebih agresif, lincah, dan punya stamina lebih kuat daripada ayam saigon yang lebih mudah lelah.

 

Cara Merawat Ayam Ganoi

Ayam ganoi menjadi ayam laga aduan harus tumbuh kuat dan bermental juara. Pastikan ayam tinggal di kandang yang luas dengan tenggeran setinggi 100-200 cm dari lantai. Letakkan pakan di tenggeran dengan asupan ekstra.

Perhatikan juga komposisi pakan seperti gandum, daging, ginseng, dan vitamin B. Kandungan tersebut untuk menjaga selera makan ayam dan membentuk otot yang kuat.

Cara merawat ayam ganoi selanjutnya, yaitu pastikan situasi ayam ganoi agar selalu dalam keadaan sehat. Pasalnya, usaha Anda akan sia-sia jika punya ayam dengan fisik juara tetapi tidak sehat. Kemampuan bertarungnya pasti tidak optimal.

 

Ciri Ciri Ayam Ganoi

Sebagai salah satu ayam laga andalan dari Vietnam, ayam ganoi memiliki ciri khas unik dan menarik. Salah satu ciri paling menonjol adalah tidak memiliki bulu dari bagian kepala hingga batang leher, serta identik dengan mata kodok atau belo. Hal inilah yang membedakannya dengan ayam laga lain.

Selain itu, ciri ciri ayam ganoi ori juga terletak pada badan dan bobot yang besar. Ini karena tulang besar dan dada yang tebal, sehingga badannya kokoh dan kuat. Bobot badannya pun bisa mencapai 3-5 kg. Tidak heran jika kekuatan tendangannya bisa 2x lipat lebih besar dan menjatuhkan lawan.

Dengan ciri fisik dan kesehatan yang baik, harga ayam ganoi pun melambung tinggi. Satu ekornya saja menyentuh kisaran harga mulai Rp1-3 juta rupiah. Adapun harga ayam ganoi indukan sekitar Rp300-500 ribu.

Harga ayam ganoi import memang lebih mahal, yaitu mencapai jutaan rupiah. Namun hal itu sebanding dengan ketangkasan dan staminanya.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.