Informasi Harga Anjing Shih Tzu

17 January 2023

Harga Anjing Shih Tzu

Harga Anjing Shih Tzu – Jenis anjing yang berasal dari China yang dikenal karena rambutnya yang panjang dan lebat. Shih Tzu merupakan salah satu jenis anjing yang termasuk dalam golongan anjing kecil. Anjing Shih Tzu memiliki postur tubuh yang kokoh, dengan wajah yang bulat dan ekspresi yang ramah.

Warna bulu Shih Tzu bervariasi, termasuk hitam, cokelat, putih, atau campuran warna-warna tersebut. Anjing Shih Tzu dikenal sebagai anjing yang ramah, setia, dan sangat menyukai perhatian.

Anjing Shih Tzu dikenal sebagai anjing yang cukup pintar dan responsif terhadap pelatihan. Mereka memiliki kemampuan untuk belajar dan mengingat perintah yang cukup baik, namun memerlukan pelatihan yang konsisten dan kesabaran. Mereka juga dikenal sebagai anjing yang sangat setia dan cepat mengembangkan ikatan emosional dengan pemiliknya.

Anjing Shih Tzu juga dikenal sebagai anjing yang sangat menyukai interaksi sosial dan sangat cocok untuk hidup di dalam rumah. Namun, karena ukurannya yang kecil, Shih Tzu tidak cocok untuk digunakan sebagai anjing pelindung atau anjing pekerja.

 

Harga Anjing Shih Tzu

untuk mengetahui Harga Anjing Shih Tzu saat ini adalah 1.000.000 – 3.000.000 dengan banyak pilihan dan jenis, umur dan warna, Silahkan cek disini

 

Usia/Ukuran Shih Tzu Kisaran Harga 2023
Shih Tzu Mix Chihuahua 1 bulan Rp 1.050.000 per ekor
Shih Tzu Betina 10 bulan Rp 1.558.000 per ekor
Shih Tzu Mix Pomeranian Betina Puppies Rp 2.259.000 per ekor
Shih Tzu 2 bulan Rp 2.755.000 per ekor
Shih Tzu 5 bulan Rp 2.860.000 per ekor
Shih Tzu Betina Tricolor (Vaksin 4L, Obat Cacing, Stambum) Rp 3.550.000 per ekor
Shih Tzu Jantan (Vaksin, Tato, Stambum) Rp 4.600.000 – Rp6.999.000 per ekor

 

Ciri Ciri Anjing Shih Tzu

Anjing Shih Tzu memiliki beberapa ciri khas, diantaranya:

  1. Ukuran tubuh yang kecil, Shih Tzu termasuk dalam golongan anjing kecil, dengan tinggi rata-rata antara 20-28 cm dan berat rata-rata antara 4-8 kg.
  2. Rambut yang panjang dan lebat, Anjing Shih Tzu memiliki bulu yang panjang dan lebat, yang dapat dibiarkan tumbuh dengan panjang atau dicukur untuk membuatnya lebih rapi.
  3. Wajah bulat dengan ekspresi ramah, Anjing Shih Tzu memiliki wajah yang bulat dan ekspresi yang ramah, dengan mata yang besar dan lebar.
  4. Warna bulu yang bervariasi, Anjing Shih Tzu memiliki warna bulu yang bervariasi, termasuk hitam, cokelat, putih, atau campuran warna-warna tersebut.
  5. Sirip telinga yang panjang, Anjing Shih Tzu memiliki sirip telinga yang panjang dan dapat dibiarkan tumbuh dengan panjang atau dibentuk menjadi bentuk yang lebih pendek.
  6. Sirip ekor yang melengkung, Anjing Shih Tzu memiliki sirip ekor yang melengkung ke atas.
  7. Lemak di bawah kulit, Anjing Shih Tzu memiliki lemak di bawah kulit yang membuatnya terlihat lebih kokoh.
  8. Perilaku yang ramah dan setia, Anjing Shih Tzu dikenal sebagai anjing yang ramah, setia, dan sangat menyukai perhatian.

 

Cara Merawat Anjing Shih Tzu

Merawat anjing Shih Tzu memerlukan perhatian khusus, diantaranya:

Perawatan bulu

Rambut panjang dan lebat dari Shih Tzu memerlukan perawatan rutin untuk menjaga kehalusan dan kebersihannya. Ini termasuk menyisir bulu secara teratur, mencukur bulu yang terlalu panjang, dan menjaga bulu tetap bersih dan bebas dari kotoran.

Makan yang baik

Anjing Shih Tzu memerlukan makanan yang seimbang dan bergizi untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik yang baik. Ini termasuk memberikan makanan yang cukup protein, lemak, dan karbohidrat.

Olahraga

Anjing Shih Tzu memerlukan olahraga yang cukup untuk menjaga kondisi fisik yang baik. Ini termasuk berjalan-jalan, berlari, atau bermain dengan mainan.

Perawatan kesehatan

Anjing Shih Tzu memerlukan perawatan kesehatan yang cukup untuk menjaga kesehatan yang baik. Ini termasuk vaksinasi, pemeriksaan kesehatan, dan perawatan gigi.

Pelatihan dan sosialisasi

Anjing Shih Tzu memerlukan pelatihan dan sosialisasi yang cukup untuk menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan mental.

Perhatikan lingkungan

Jangan lupa untuk memberikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anjing Shih Tzu, termasuk tempat tidur yang nyaman, mainan, dan perlindungan dari cuaca yang ekstrim.

Jangan lupa untuk menyediakan cukup air dan makanan segar untuk anjing Shih Tzu.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.