Informasi Harga Anakan Kucing Himalaya

21 January 2023

Harga Anakan Kucing Himalaya

Harga Anakan Kucing Himalaya – Kucing Himalaya adalah jenis kucing yang dikenal karena warna bulu yang indah dan kerapuhannya. Mereka dikenal juga dengan nama Siamese Point, kucing Himalaya Siam, atau kucing Siam Point. Kucing ini berasal dari daerah Himalaya dan sekitarnya, yang menyebabkan munculnya warna-warna yang indah pada bulu mereka.

Kucing Himalaya memiliki bulu yang panjang dan lembut, biasanya berwarna putih dengan warna yang lebih gelap di ujung ekor, telinga, dan wajah. Warna ini disebut sebagai “point” dan dapat berupa biru, cokelat, atau hitam.

Kucing ini juga dikenal dengan mata berwarna biru yang besar dan menyilaukan. Kucing Himalaya dikenal sebagai kucing yang ramah dan sangat setia pada pemiliknya. Mereka juga cukup aktif dan membutuhkan banyak perhatian dari pemiliknya.

 

Harga Anakan Kucing Himalaya

Berikut ini informasi harga kucing himalaya adalah

 

Kategori Kucing Persia Himalaya Harga per Ekor
Kucing Persia Himalaya Betina 5 bulan 1.250.000
Kucing Persia Himalaya Flatnose Jantan 3 bulan 1.350.000
Kucing Persia Himalaya Ragdoll 1 bulan 1.560.000
Kucing Persia Himalaya Munchkin 1 bulan 1.580.000
Kucing Persia Himalaya Scottish Fold 1.555.000
Kucing Persia Himalaya British Shorthair 1.555.000
Kucing Persia Himalaya Sealpoint Jantan 3 bulan 2.100.000
Kucing Persia Himalaya Ragdoll 2 bulan 2.150.000
Kucing Persia Himalaya Peaknose 2 bulan 2.150.000
Kucing Persia Himalaya Flatnose 2 bulan 2.150.000
Kucing Persia Himalaya Munchkin 2 bulan 2.150.000
Kucing Persia Himalaya Mainecoon 2 bulan 2.150.000
Kucing Persia Himalaya Longhair 3 bulan 2.550.000
Kucing Persia Himalaya Dewasa 1 tahun 4.270.000

 

Cara Memelihara Kucing Persia Himalaya

Untuk memelihara kucing Persia Himalaya, Anda harus mengikuti beberapa langkah penting:

Memberikan makanan yang berkualitas tinggi

Kucing Persia Himalaya memerlukan makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak. Makanan kering atau basah yang diformulasikan khusus untuk kucing Persia dapat menjadi pilihan yang baik.

Menjaga kebersihan

Kucing Persia Himalaya memiliki bulu yang panjang dan lebat, sehingga Anda harus rutin membersihkannya dengan sikat khusus untuk kucing Persia. Ini akan membantu menghilangkan rambut yang mati dan mencegah kucing Anda dari mengeluarkan bulu.

Melakukan pemeriksaan kesehatan

Kucing Persia Himalaya cenderung lebih rentan terhadap masalah kesehatan seperti obesitas dan masalah pada mata. Ini sebabnya penting untuk membawa kucing Anda ke dokter hewan secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan.

Melakukan latihan fisik

Kucing Persia Himalaya adalah jenis kucing yang cukup aktif, sehingga penting untuk memberikan mereka waktu untuk berolahraga dan bermain.

Memberikan perhatian yang cukup

Kucing Persia Himalaya dikenal sebagai kucing yang ramah dan setia pada pemiliknya. Ini sebabnya penting untuk memberikan mereka perhatian yang cukup dan berkomunikasi dengan mereka secara teratur.

 

Ciri-ciri Kucing Himalaya

Ciri ciri kucing Himalaya adalah :

  1. Bulu yang panjang dan lembut, Kucing Himalaya memiliki bulu yang panjang dan lembut, biasanya berwarna putih dengan warna yang lebih gelap di ujung ekor, telinga, dan wajah.
  2. Point warna, Warna yang lebih gelap di ujung ekor, telinga, dan wajah disebut sebagai “point” yang dapat berupa biru, cokelat, atau hitam.
  3. Mata berwarna biru, Kucing Himalaya dikenal dengan mata berwarna biru yang besar dan menyilaukan.
  4. Tubuh yang proporsional, Kucing Himalaya memiliki tubuh yang proporsional, dengan rahang yang kuat dan dada yang lebar.
  5. Tinggi, Kucing Himalaya memiliki tinggi yang sedang dan berat yang cukup.
  6. Ekspresi wajah yang unik, Kucing Himalaya memiliki ekspresi wajah yang unik dan dapat dengan mudah mengekspresikan perasaannya.
  7. Aktif dan setia, Kucing Himalaya dikenal sebagai kucing yang ramah dan sangat setia pada pemiliknya. Mereka juga cukup aktif dan membutuhkan banyak perhatian dari pemiliknya.

 

Usia Kucing Betina Siap Kawin

Usia kucing betina yang siap untuk kawin biasanya tergantung pada jenis kucing dan faktor lingkungan. Secara umum, kucing betina siap untuk kawin pada usia antara 5-12 bulan. Namun, beberapa kucing betina mungkin siap untuk kawin lebih awal dari itu dan beberapa mungkin lebih lambat.

Faktor lingkungan seperti nutrisi, kondisi fisik, dan stres dapat mempengaruhi usia saat kucing betina siap untuk kawin. Beberapa kucing betina mungkin siap untuk kawin lebih awal jika mereka mendapatkan nutrisi yang cukup dan kondisi fisik yang baik, sementara kucing betina yang kurang sehat atau dalam kondisi stres mungkin tidak siap untuk kawin hingga usia yang lebih tua.

Ada juga kucing betina yang tidak siap untuk kawin sama sekali, hal ini dapat disebabkan oleh faktor genetik, masalah kesehatan atau penyakit.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter hewan yang anda percayai untuk mengetahui usia kucing betina anda yang siap untuk kawin.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.