Harga Anakan Anjing Corgi Betina & Jantan

1 February 2023

Harga Anakan Anjing Corgi

Harga Anakan Anjing Corgi – Corgi adalah jenis anjing yang berasal dari Wales, Inggris. Corgi secara tradisional digunakan sebagai anjing penggembala untuk mengawasi dan mengendalikan domba dan sapi. Kebanyakan corgi memiliki postur pendek dan cepat dengan kaki yang kuat dan bulu yang halus.

Corgi terbagi menjadi dua jenis, yaitu Pembroke Welsh Corgi dan Cardigan Welsh Corgi, Namun keduanya memiliki ciri-ciri yang mirip dan memiliki ukuran yang sama. Corgi Pembroke sering digambarkan sebagai anjing yang lebih modern dibandingkan dengan Corgi Cardigan.

Corgi dikenal sebagai anjing yang aktif, ceria dan sangat loyal terhadap keluarga mereka. Mereka memiliki personalitas yang unik dan kerap menjadi pusat perhatian di mana saja mereka berada. Corgi juga dikenal sebagai anjing yang sangat pintar dan mudah dilatih.

Corgi juga cukup populer dalam dunia hiburan, karena ukuran tubuh yang kecil dan lucu. Banyak aktor dan selebriti yang memiliki Corgi sebagai hewan peliharaan, membuat Corgi menjadi salah satu jenis anjing yang paling diminati saat ini.

Jika Anda ingin memiliki anjing corgi sebagai hewan peliharaan, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk melatih dan merawatnya. Juga penting untuk memperhatikan kebutuhan aktivitas fisik dan mentalnya. Corgi membutuhkan banyak aktivitas fisik dan perhatian yang cukup untuk tetap sehat dan bahagia.

 

Harga Anakan Anjing Corgi

Update Harga Anakan Anjing Corgi dan dewasa 2023 :

 

Kondisi Usia Harga
Corgi Jantan 8 Bulan Rp5.550.000 – Rp7.100.000
Corgi Jantan Dewasa Rp13.050.000 – Rp15.100.000
Corgi Betina 8 Bulan Rp8.000.000 – Rp9.500.000
Corgi Betina Dewasa Rp15.100.000 – Rp18.500.000

 

Ciri Ciri Anjing Corgi

Anjing Corgi, terutama Pembroke Welsh Corgi dan Cardigan Welsh Corgi memiliki beberapa ciri fisik dan perilaku yang khas yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi mereka. Berikut adalah beberapa ciri utama anjing Corgi :

Ukuran tubuh

Corgi memiliki ukuran tubuh yang kecil dan pendek, dengan panjang rata-rata antara 25 hingga 30 cm dan berat antara 9-13 kg.

Bulu

Corgi memiliki bulu yang halus dan lembut yang dapat berwarna merah, hitam, sable, atau abu-abu. Bulu Corgi dapat menjadi lebih panjang di bagian ekor dan di bawah perut.

Wajah

Wajah Corgi memiliki persegi panjang dengan hidung yang hitam dan mata yang bulat dan besar. Mereka juga memiliki telinga yang besar dan menempel.

Ekor

Corgi memiliki ekor yang pendek dan kebanyakan sudah dipotong.

Kaki

Corgi memiliki kaki yang kuat dan cepat yang cocok untuk berlari dan berkeliaran di luar.

perilaku

Corgi dikenal sebagai anjing yang aktif, ceria dan sangat loyal terhadap keluarga mereka. Mereka sangat pintar dan mudah dilatih. Mereka juga sering terlihat sebagai “bossy” dan suka mengambil inisiatif

Warna

Beberapa warna yang umum ditemukan pada Corgi adalah merah, sable, hitam dan abu-abu. Ada juga yang bercampur warna seperti hitam dan merah atau sable dan merah.

Aktivitas

Corgi sangat aktif dan membutuhkan aktivitas fisik yang cukup agar tetap sehat dan bahagia.

 

Makanan Anjing Corgi

Makanan yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan anjing Corgi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memberikan makanan untuk anjing Corgi adalah:

  1. Protein, Anjing Corgi membutuhkan protein yang cukup untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Makanan yang kaya akan protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan dapat memenuhi kebutuhan protein anjing Corgi.
  2. Lemak,
  3. Karbohidrat, Anjing Corgi juga membutuhkan karbohidrat yang cukup untuk menyediakan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas fisik yang cukup. Makanan yang kaya akan karbohidrat seperti gandum, jagung, atau kentang dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat anjing Corgi.
  4. Vitamin dan mineral, Anjing Corgi juga membutuhkan vitamin dan mineral yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit, gigi, dan tulang. Vitamin dan mineral dapat diperoleh dari makanan seperti sayuran dan buah-buahan, atau dari suplemen makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anjing Corgi.
  5. Ukuran porsi, Pastikan untuk memberikan porsi yang tepat, karena Corgi cenderung menderita obesitas.
  6. Makanan premium, Sebagian besar makanan premium yang khusus untuk anjing kecil seperti Corgi bisa menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan Corgi

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.