Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya

1 January 2024

Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya – Proses menghasilkan salinan dokumen atau gambar dengan menggunakan mesin fotokopi. Proses ini dilakukan dengan menempatkan dokumen atau gambar asli pada kaca mesin fotokopi dan kemudian mesin akan menyalinnya pada kertas kosong.

Mesin fotokopi menggunakan teknologi fotoelektrik untuk menyalin gambar atau teks asli ke dalam kertas kosong. Fotokopi biasanya digunakan untuk membuat salinan dokumen seperti surat, buku, kartu identitas, atau dokumen penting lainnya. Fotokopi memungkinkan kita membuat salinan dokumen tanpa harus mengetik ulang atau membuatnya dari awal, sehingga proses ini lebih cepat dan efisien.

 

Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya

Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya

 

Solo
FOTOCOPY RIA
Address: Jl. Ronggowarsito No.24b, Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57133
Phone: 0852-2646-2323

Foto copy Aqilla
Address: Jl. Ir. Sutami No.1b, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
Phone: 0823-2222-3836

Semarang
Fotocopy Kampus
Address: Jl. Hayam Wuruk, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241
Phone: 0812-3434-8295

Yogyakarta
Fotocopy d’Gemilang
Address: Jl. Suryodiningratan No.22, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Jakarta
SNAPY digital printing & fotocopy jakarta selatan – margasatwa
Address: Jl. Taman Margasatwa Raya No.11A, Jati Padang, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540
Phone: (021) 7822222

 

Bagaimana proses fotocopy?

beberapa langkah dalam proses fotocopy:

1. Persiapan dokumen asli

Pastikan dokumen asli yang akan difotokopi dalam kondisi baik dan tidak rusak. Bersihkan dokumen dari debu atau kotoran lainnya, dan pastikan halaman-halaman dokumen tidak terlipat atau terjepit. Jika dokumen memiliki halaman yang terjepit atau terlipat, akan terbaca sebagai garis atau goresan pada salinan fotokopi.

2. Menempatkan dokumen pada kaca mesin fotokopi

Buka penutup kaca pada mesin fotokopi dan letakkan dokumen asli pada kaca dengan posisi menghadap ke bawah. Pastikan dokumen terletak di tengah-tengah kaca dengan rata.

3. Mengatur pengaturan mesin fotokopi

Setelah dokumen ditempatkan pada kaca, atur pengaturan mesin fotokopi seperti kontras, kecerahan, kecepatan fotokopi, dan ukuran kertas. Jika diperlukan, pengaturan dapat diubah untuk menghasilkan salinan yang lebih baik.

4. Menyalakan mesin fotokopi

Nyalakan mesin fotokopi dengan menekan tombol daya. Setelah mesin siap, pilih jumlah salinan yang diinginkan dan kemudian tekan tombol “start” atau “copy” pada mesin fotokopi.

5. Mengambil salinan fotokopi

Setelah mesin fotokopi selesai menyalin dokumen, buka penutup kaca dan ambil salinan fotokopi dari baki kertas. Pastikan untuk mengecek kualitas salinan fotokopi dan keadaan kertas kosong yang tersisa pada baki.

6. Mematikan mesin fotokopi

Matikan mesin fotokopi setelah selesai digunakan, dan bersihkan kaca mesin dengan kain yang bersih dan lembut.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.