Doa Sebelum dan Sesudah Makan Plus Bacaan Latin dan Artinya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dulu sewaktu kita masih kecil pasti sudah sangat hafal mengenai Doa yang memang sangat gampang untuk di ingat.

Hal itu tentu bukan tanpa sebab, mengingat Doa ini memang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari umat Muslim yang ada di seluruh Dunia.

Selain itu Doa sebelum dan sesudah makan juga banyak di ajarkan oleh para orang tua agar kita selalu mengamalkan doa ini ketika sudah selesai makan.

doa sesudah makan

Selain itu pesan dari Bermudabda adalah kita juga wajib mengajarkan buah hati kita menghafal berbagai macam Doa dari usia dini.

Agar mereka kelak menghafal doa sebelum melakukan berbagai macam aktivitas nya.

Nah agar tidak terlalu lama, berikut di bawah ini kita akan memberikan doa sebelum dan setelah makan plus bacaan latin dan artinya. Semoga bermanfaat.

Doa Sebelum & Sesudah Makan Plus Bacaan Latin

Doa Sebelum Makan

doa sebelum makan

Bacaan Latin

Alloohumma barik lanaa fiimaa razatanaa waqinaa ‘adzaa bannar

Artinya:

“Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka”

Doa Sesudah Makan

doa sesudah makan

Bacaan Latin

Alhamdu lillaahil ladzii ath’amanaa wa saqoonaa wa ja’alnaa muslimiin

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam”

Nah itulah pembahasan kami mengenai Doa sesudah makan. Anda juga bisa membaca Bab mengenai Doa masuk dan keluar kamar mandi yang bisa berguna untuk kita semua.

Semoga dengan ada nya pos ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Lebih dan kurang nya mohon untuk di maafkan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Reply