Desain Amplop Tinggal Print

1 January 2024

Desain Amplop Tinggal Print – Amplop adalah Wadah yang terbuat dari kertas atau bahan lainnya yang tipis dan lentur yang digunakan untuk mengirim surat atau dokumen. Amplop biasanya terdiri dari dua sisi yang dapat dilipat dan ditempelkan, dengan sisi yang ditempelkan mengandung lem atau perekat yang dapat dilepas sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka amplop dan mengeluarkan isinya.

Amplop datang dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil yang digunakan untuk mengirim kartu ucapan selamat atau catatan kecil, hingga ukuran besar yang digunakan untuk mengirim dokumen resmi, seperti surat atau kontrak. Amplop juga tersedia dalam berbagai warna dan desain untuk berbagai keperluan, seperti amplop bisnis, amplop kartu undangan, dan amplop hadiah.

Untuk mengirim surat atau dokumen, amplop biasanya dilipat sehingga ukurannya cocok untuk isinya dan kemudian dimasukkan ke dalam amplop. Setelah itu, pengirim menuliskan alamat penerima dan alamat pengirim di luar amplop sebelum mengirimnya melalui pos atau jasa pengiriman.

 

Contoh Desain Amplop Tinggal Print

Desain Amplop Tinggal Print

Desain Amplop Tinggal Print

Jenis dan Ukuran Amplop

Ada beberapa jenis dan ukuran amplop yang umum digunakan untuk mengirim surat dan dokumen. Berikut adalah beberapa jenis dan ukuran amplop yang biasa digunakan:

1. Amplop Surat Standar

Ini adalah jenis amplop yang paling umum digunakan dan tersedia dalam beberapa ukuran, seperti C4 (229 x 324 mm), C5 (162 x 229 mm), C6 (114 x 162 mm), dan DL (110 x 220 mm).

2. Amplop Kartu Ucapan

Amplop ini dirancang khusus untuk mengirim kartu ucapan atau kartu undangan dan biasanya tersedia dalam ukuran A6 (105 x 148 mm).

3. Amplop Window

Amplop ini memiliki jendela transparan di bagian depan sehingga alamat pengirim dan penerima dapat terlihat tanpa perlu membuka amplop. Ukuran umum untuk amplop ini adalah DL (110 x 220 mm).

4. Amplop Gusset

Amplop ini dirancang untuk mengirim dokumen berukuran besar dan tebal, seperti kontrak atau laporan, dan memiliki sisi melar untuk menampung isinya. Ukuran umum untuk amplop ini adalah C4 (229 x 324 mm) dan C3 (324 x 458 mm).

5. Amplop Bubble

Amplop ini memiliki lapisan gelembung udara di dalamnya yang berfungsi sebagai pelindung untuk mengirim barang-barang rapuh, seperti kaca atau keramik. Ukuran umum untuk amplop ini adalah CD (170 x 165 mm) dan DVD (220 x 265 mm).

6. Amplop Kantong

Amplop ini terbuat dari kertas atau bahan plastik dan dirancang untuk menyimpan dan mengirim dokumen atau barang-barang kecil, seperti kunci atau koin. Ukuran umum untuk amplop ini adalah A7 (74 x 105 mm) dan A6 (105 x 148 mm).

Itu adalah beberapa jenis dan ukuran amplop yang biasa digunakan untuk mengirim surat dan dokumen. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat untuk isinya dan memilih jenis amplop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.