Cara Perawatan Behel Permanen

26 January 2023

Cara Perawatan Behel Permanen

Cara Perawatan Behel Permanen – Perawatan behel pada gigi biasanya bertujuan untuk membersihkan gigi dan menjaga kebersihan di sekitar behel. Hal ini dapat meliputi pembersihan plak dan karang gigi, serta pengaturan ulang behel jika diperlukan. Jika Anda memiliki behel pada gigi Anda, ada baiknya untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur untuk memastikan bahwa behel Anda tetap dalam kondisi yang baik.

Behel atau bracket yang digunakan untuk mengatur gigi orang dewasa bisa mudah lepas karena ada beberapa alasan. Salah satunya adalah karena gigi atau jaringan di sekitar bracket tidak memiliki pertumbuhan yang optimal, sehingga bracket tidak dapat terpasang dengan kuat. Juga, behel dapat mudah lepas jika tidak dipasang dengan benar oleh dokter gigi, atau jika pemakai tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik selama pengobatan.

Sebaiknya Anda menyikat gigi Anda sekurang-kurangnya dua kali sehari, terutama setelah makan. Jika Anda menggunakan behel, pastikan untuk menyikat gigi dengan hati-hati dan mengikuti petunjuk pemakaian yang disarankan oleh produsen behel tersebut. Jika Anda masih ragu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter gigi Anda untuk mendapatkan saran yang tepat.

 

Tips Cara Perawatan Behel Permanen

Untuk merawat behel permanen, Anda perlu melakukan beberapa langkah, di antaranya:

  • Hindari menyentuh behel permanen terlalu banyak, karena dapat menyebabkan iritasi pada gusi dan dapat memicu peradangan.
  • Bersihkan behel permanen dengan menggunakan sikat gigi yang lembut dan menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung bahan kimia yang keras. Jangan menggosok terlalu keras, karena dapat merusak behel permanen.
  • Gunakan air garam atau air hangat untuk membersihkan behel permanen. Anda juga dapat menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik untuk membersihkan behel permanen.
  • Jangan menggunakan pemutih gigi yang mengandung bahan kimia yang keras, karena dapat merusak behel permanen.
  • Jika Anda mengalami iritasi pada gusi atau terdapat peradangan pada behel permanen, segera konsultasikan ke dokter gigi.

Sebagai tambahan, pastikan Anda mengunjungi dokter gigi secara teratur untuk memastikan bahwa behel permanen Anda tetap dalam kondisi yang baik. Dokter gigi akan dapat memberikan saran dan petunjuk lebih lanjut mengenai cara merawat behel permanen dengan benar.

 

Harga Pasang Behel Gigi

untuk informasi Harga Pasang Behel Gigi adalah

 

Jenis Behel Harga Hari ini
Metal Konvensional Rp 4.500.000
Ceramic Konvensional Rp 6.500.000
Sapphire Konvensional Rp 8.500.000
Metal Self Ligating Rp 12.500.000
Clear Self Ligating Rp 17.500.000

 

Gigi behel gunanya untuk apa?

Gigi behel (orthodontic bracket) adalah perangkat yang digunakan dalam perawatan ortodonti untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak teratur. Gigi behel ditempelkan pada permukaan gigi dan diikat dengan kawat orthodontik untuk membantu menggerakkan gigi ke posisi yang diinginkan. Penggunaan gigi behel dapat membantu meningkatkan estetika serta kesehatan rongga mulut.

Demikian informasi harga pasang behel di dokter gigi semoga bermanfaat.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.