Cara Pakai Blush on Kekinian dan Mudah

1 January 2024

Cara Pakai Blush on Kekinian

Cara Pakai Blush on Kekinian – Salah satu jenis kosmetik yang digunakan untuk memberikan warna pada pipi sehingga terlihat segar dan bersemangat. Blush on biasanya tersedia dalam berbagai macam warna, seperti pink, peach, merah muda, merah, cokelat, dan lain sebagainya, sehingga dapat disesuaikan dengan warna kulit dan jenis riasan yang diinginkan.

Blush on biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti pigmen, mineral, dan pewarna alami yang tidak berbahaya bagi kulit. Ada berbagai jenis blush on, seperti blush on padat, blush on bubuk, dan blush on krim, dan setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Blush on dapat diaplikasikan dengan menggunakan kuas, spons aplikator, atau jari.

Blush on merupakan salah satu kosmetik yang wajib dimiliki untuk melengkapi riasan wajah, terutama untuk acara formal atau informal. Penggunaan blush on yang tepat dapat memberikan efek wajah yang terlihat segar, sehat, dan cerah. Namun, perlu diingat bahwa pemakaian blush on yang berlebihan dapat memberikan efek yang tidak diinginkan, seperti terlihat terlalu berlebihan dan tidak natural. Oleh karena itu, diperlukan teknik dan pemilihan warna yang tepat saat menggunakan blush on.

 

Cara Pakai Blush on Kekinian

Berikut adalah Cara Pakai Blush on Kekinian yang tepat untuk mendapatkan hasil yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah:

  1. Siapkan alat yang diperlukan, yaitu blush on dan kuas atau spons aplikator.
  2. Pastikan wajah sudah bersih dan telah diaplikasikan foundation atau base makeup sesuai kebutuhan.
  3. Pilihlah blush on dengan warna yang sesuai dengan kulit dan jenis riasan yang diinginkan. Pada umumnya, warna blush on yang cocok untuk kulit putih adalah warna pink atau peach, sedangkan untuk kulit gelap dapat menggunakan warna bronze atau merah.
  4. Ambil sedikit blush on menggunakan kuas atau spons aplikator. Jangan ambil terlalu banyak agar hasilnya tidak terlihat berlebihan.
  5. Tepuk-tepuk kuas atau spons aplikator pada bagian ujung pipi, atau di atas tulang pipi, di area yang sedikit menjorok ke dalam wajah.
  6. Aplikasikan blush on secara perlahan dan merata ke arah rambut wajah dengan gerakan melingkar.
  7. Pastikan blush on terlihat natural dengan meratakan warna dan memudarkan batas blush on dengan kuas kosong.
  8. Bila terlalu banyak, bisa dihaluskan dengan spons atau kuas kosong atau dengan aplikasi bedak agar terlihat lebih natural.
  9. Selesai, wajah akan terlihat segar dan bersemangat.

Perlu diingat bahwa cara pakai blush on juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Misalnya, pada wajah bulat sebaiknya aplikasikan blush on pada bagian atas tulang pipi dan rahang, sedangkan pada wajah oval dapat diterapkan di tulang pipi dengan sedikit keluar ke arah rahang. Selain itu, jangan lupa untuk menyamakan warna blush on pada kedua sisi wajah agar terlihat simetris.

 

Manfaat Blush on

beberapa manfaat dari penggunaan blush on:

  • Memberikan kesan wajah segar, Blush on dapat memberikan efek wajah yang segar dan cerah karena memberikan warna pada pipi.
  • Menambah dimensi wajah, Blush on dapat memberikan efek dimensi pada wajah, terutama pada bagian pipi dan tulang pipi.
  • Menjadikan tampilan wajah lebih sehat, Blush on dapat membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya.
  • Membuat tampilan wajah lebih muda, Blush on dapat memberikan efek wajah yang lebih muda dan segar karena memberikan warna pada pipi yang terlihat lebih muda.
  • Membuat wajah terlihat lebih bersemangat, Blush on dapat memberikan efek wajah yang lebih bersemangat dan berenergi karena memberikan warna pada pipi yang terlihat lebih merah.
  • Menyamarkan wajah yang terlihat pucat, Blush on dapat digunakan untuk menyamarkan wajah yang terlihat pucat atau kusam karena memberikan warna pada pipi yang terlihat lebih segar.
  • Menjadikan wajah lebih simetris, Blush on dapat membantu menyeimbangkan dan menyamakan warna pada kedua sisi wajah agar terlihat lebih simetris.

Penggunaan blush on yang tepat dapat memberikan manfaat dan hasil yang positif pada tampilan wajah. Namun, penting untuk memilih warna dan jenis blush on yang sesuai dengan kulit dan jenis riasan yang diinginkan, serta menggunakan teknik yang tepat dalam mengaplikasikan blush on agar memberikan hasil yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.