Cara Membuat Company Profile Yang Menarik

1 March 2023

Cara Membuat Company Profile Yang Menarik – Company profile adalah deskripsi singkat yang merangkum informasi tentang suatu perusahaan, termasuk sejarah perusahaan, produk atau layanan yang ditawarkan, struktur organisasi, misi dan visi, nilai-nilai perusahaan, dan pencapaian yang telah dicapai. Company profile biasanya digunakan untuk memperkenalkan perusahaan kepada pelanggan potensial, investor, rekan bisnis, dan masyarakat umum.

Tujuan utama dari company profile adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang merek perusahaan dan membantu membangun citra yang positif. Company profile biasanya tersedia dalam bentuk dokumen tertulis atau halaman web khusus di situs web perusahaan.

 

Cara Membuat Company Profile Yang Menarik

Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat diikuti untuk membuat company profile:

  • Menentukan tujuan company profile Sebelum mulai membuat company profile, penting untuk menentukan tujuan pembuatan company profile, seperti untuk memperkenalkan perusahaan pada pelanggan potensial atau untuk mempromosikan merek perusahaan.
  • Mengumpulkan informasi tentang perusahaan Kumpulkan informasi tentang sejarah perusahaan, produk atau layanan yang ditawarkan, struktur organisasi, nilai-nilai perusahaan, dan pencapaian yang telah dicapai.
  • Menentukan format dan desain Tentukan format dan desain company profile yang sesuai dengan merek perusahaan dan tujuan company profile. Pilihlah elemen desain seperti warna, font, dan gambar yang sesuai dengan merek perusahaan.
  • Menulis teks company profile Tuliskan teks company profile dengan gaya bahasa yang sesuai dengan merek perusahaan dan tujuan company profile. Pastikan untuk memasukkan informasi tentang perusahaan yang relevan dan menarik bagi pembaca.
  • Memilih gambar dan visual Pilih gambar dan visual yang sesuai dengan merek perusahaan dan tujuan company profile. Ini bisa berupa foto perusahaan, produk atau layanan, atau ilustrasi grafis.
  • Memformat dan menyusun company profile Susun teks, gambar, dan visual menjadi company profile yang terstruktur dengan baik. Pastikan untuk memformat company profile dengan rapi dan mudah dibaca.
  • Menyebarluaskan company profile Setelah company profile selesai, sebarkan ke khalayak yang dituju, seperti pelanggan potensial, investor, atau rekan bisnis. Company profile bisa disebarkan melalui situs web perusahaan, brosur, atau media sosial.

Itulah langkah-langkah umum yang dapat diikuti untuk membuat company profile. Penting untuk memastikan company profile mencerminkan merek perusahaan dan menyampaikan informasi yang relevan dan menarik bagi pembaca.

 

Contoh Brosur Company Profile

contoh brosur company profile

contoh brosur company profile

 

Contoh Company Profile Perusahaan

Berikut ini adalah contoh company profile sebuah perusahaan fiktif:

Nama Perusahaan: PT XYZ Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 10, Jakarta Selatan, 12190

Tentang PT XYZ adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur produk kesehatan dan kecantikan. Berdiri sejak tahun 2000, PT XYZ telah berkembang menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia dalam bidangnya.

Produk dan Layanan PT XYZ memproduksi berbagai produk kesehatan dan kecantikan, termasuk suplemen kesehatan, produk perawatan kulit, dan kosmetik. Produk-produk PT XYZ diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan telah diuji secara klinis untuk memastikan keamanan dan keefektifan.

Visi dan Misi Visi PT XYZ adalah untuk menjadi pemimpin di industri produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara. Misi PT XYZ adalah untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan, serta terus mengembangkan produk-produk baru yang inovatif.

Struktur Organisasi PT XYZ memiliki struktur organisasi yang terdiri dari Direktur Utama, Divisi Produksi, Divisi Pemasaran, dan Divisi Keuangan. Setiap divisi dipimpin oleh seorang manajer yang berpengalaman di bidangnya.

Nilai Perusahaan PT XYZ memegang teguh nilai-nilai integritas, inovasi, dan kepedulian pada pelanggan. Kami berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang aman dan efektif bagi pelanggan, serta menjaga kualitas kerja yang baik untuk karyawan kami.

Pencapaian Sejak berdiri, PT XYZ telah memenangkan beberapa penghargaan atas produk-produk berkualitas tinggi yang dihasilkan, dan terus memperluas pangsa pasar di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara.

Itulah contoh company profile sebuah perusahaan fiktif. Sebuah company profile harus mencakup informasi yang relevan dan menarik bagi pembaca, serta mencerminkan merek perusahaan dan tujuan company profile.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.