Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

1 January 2024

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel – Masa aktif kartu adalah jangka waktu di mana kartu SIM atau kartu prabayar tetap aktif dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, dan menggunakan data seluler. Setiap provider kartu seluler memiliki kebijakan masing-masing untuk masa aktif kartu, namun umumnya masa aktif tersebut berkisar antara 30 hingga 365 hari.

Jika masa aktif kartu telah habis, maka kartu SIM tidak akan dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks, atau menggunakan data seluler. Namun, nomor telepon yang terdaftar pada kartu SIM biasanya masih dapat dipertahankan selama periode waktu tertentu setelah masa aktif habis.

Untuk menjaga masa aktif kartu, biasanya dibutuhkan pengisian pulsa secara berkala. Setiap provider memiliki aturan yang berbeda mengenai periode waktu minimum antara pengisian pulsa agar masa aktif kartu tetap berlaku. Oleh karena itu, pastikan untuk membaca ketentuan dari provider Anda agar masa aktif kartu selalu terjaga.

 

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Anda dapat melakukan Cara Cek Masa Aktif Telkomsel dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda.
  2. Masuk ke akun Telkomsel Anda dengan nomor telepon dan kata sandi Anda.
  3. Pada halaman utama, Anda dapat melihat detail masa aktif dan sisa kuota Anda.
  4. Jika Anda tidak memiliki aplikasi MyTelkomsel, Anda juga dapat melakukan pengecekan masa aktif Telkomsel dengan cara mengirimkan pesan teks ke nomor 3636 dengan format: ULANG(spasi)Nomor Telkomsel.

Misalnya, jika nomor Telkomsel Anda adalah 081234567890, maka Anda dapat mengirimkan pesan teks dengan format ULANG 081234567890 ke nomor 3636. Anda akan menerima pesan balasan yang memberikan informasi masa aktif Telkomsel Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan Telkomsel di nomor 188 atau mengunjungi gerai Telkomsel terdekat untuk mendapatkan informasi mengenai masa aktif Telkomsel Anda.

Demikian informasi dan Cara Melihat Masa Aktif Kartu Telkomsel, semoga bermanfaat.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.