Informasi Biaya Masuk Kebun Raya Bogor

1 January 2024

Biaya Masuk Kebun Raya Bogor

Biaya Masuk Kebun Raya Bogor – Kebun Raya Bogor adalah taman botani yang terletak di Bogor, Indonesia. Taman ini dibuka pada tahun 1817 sebagai taman botani pertama di Indonesia dan merupakan salah satu taman botani tertua di dunia. Taman ini dikenal sebagai tempat yang cocok untuk belajar tentang berbagai jenis tanaman dari berbagai negara, serta tempat yang cocok untuk berolahraga, berjalan-jalan, dan berlibur.

Taman ini memiliki berbagai jenis tanaman, seperti pohon, bunga, tanaman hias, tanaman obat, dan tanaman unik dari berbagai negara. Taman ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, perpustakaan, dan fasilitas lainnya.

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bogor yang dikunjungi oleh banyak orang, baik warga lokal maupun turis.

 

Biaya Masuk Kebun Raya Bogor

untuk informasi Biaya Masuk Kebun Raya Bogor adalah

 

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor
Tiket Masuk Domestik & Mancanegara Weekday Rp16.500
Tiket Masuk Domestik & Mancanegara Weekend & Hari Libur Rp26.500
Tiket Masuk Sepeda Weekday Rp15.000
Tiket Masuk Sepeda Weekend Rp20.000
Tiket Parkir Kendaraan
Tiket Mobil Rp50.000
Tiket Motor Rp5.000

 

Apa saja yang ada di kebun raya bogor ?

Di Kebun Raya Bogor, terdapat berbagai jenis tanaman dari berbagai negara, seperti:

  • Tanaman hias, seperti bunga-bungaan, cactus, dan tanaman lainnya yang memiliki bentuk yang indah dan warna yang menarik.
  • Tanaman obat, seperti tanaman yang digunakan dalam pengobatan tradisional dan modern.
  • Pohon-pohon besar dan unik, seperti pohon cemara, pohon kapuk, dan pohon-pohon lainnya yang memiliki bentuk yang menarik dan khas.
  • Tanaman yang dilindungi dan merupakan tanaman endemik dari Indonesia.
  • Tanaman yang dikhususkan untuk tanaman dari berbagai negara seperti Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Africa
  • Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, perpustakaan, dan fasilitas lainnya.
  • Taman ini juga menjadi tempat penelitian dan konservasi tanaman, serta tempat pendidikan tentang tanaman dan lingkungan.
  • Taman ini juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti restoran, kedai kopi, toko cendera mata, toilet, tempat parkir, dan fasilitas lainnya.

Note : Kebun Raya Bogor juga menyediakan berbagai aktivitas yang dapat diikuti seperti pemandangan menarik, menyewa sepeda, mengunjungi konservasi satwa, mengunjungi rumah pohon, dan lain-lain.

 

Fakta Taman Raya Bogor

  1. Kebun Raya Bogor dibuka pada tahun 1817 sebagai taman botani pertama di Indonesia dan merupakan salah satu taman botani tertua di dunia.
  2. Taman ini memiliki berbagai jenis tanaman, seperti pohon, bunga, tanaman hias, tanaman obat, dan tanaman unik dari berbagai negara.
  3. Taman ini memiliki lebih dari 15.000 jenis tanaman yang di koleksi.
  4. Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, perpustakaan, dan fasilitas lainnya.
  5. Taman ini memiliki beberapa area yang di khususkan untuk tanaman dari berbagai negara seperti tanaman dari Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Africa
  6. Taman ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bogor yang dikunjungi oleh banyak orang, baik warga lokal maupun turis.
  7. Taman ini juga menjadi tempat penelitian dan konservasi tanaman, serta tempat pendidikan tentang tanaman dan lingkungan.
  8. Taman ini juga memiliki beberapa tanaman yang dilindungi dan merupakan tanaman endemik dari Indonesia.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.