Beli Token Listrik 100 Ribu Dapat Berapa

1 January 2024

Beli Token Listrik 100 Ribu Dapat Berapa

Beli Token Listrik 100 Ribu Dapat Berapa kwh daya 900 – Jumlah token listrik yang diterima setelah membeli voucher listrik sebesar 100 ribu rupiah bergantung pada tarif listrik yang berlaku di daerah Anda. Tarif listrik berbeda-beda di setiap wilayah, dan setiap tarif memiliki harga per kWh yang berbeda. Oleh karena itu, jumlah token listrik yang diterima akan berbeda-beda di setiap wilayah.

 

Beli Token Listrik 100 Ribu Dapat Berapa kwh daya 900

Sebagai contoh, jika tarif listrik di daerah Anda sebesar Rp 1.500 per kWh, maka dengan membeli voucher listrik senilai Rp 100.000, Anda akan mendapatkan sekitar 66,67 kWh. Namun, jika tarif listrik di daerah Anda lebih tinggi, misalnya Rp 2.000 per kWh, maka jumlah kWh yang diterima akan menjadi lebih sedikit, sekitar 50 kWh. Sebaliknya, jika tarif listrik di daerah Anda lebih rendah, misalnya Rp 1.000 per kWh, maka jumlah kWh yang diterima akan menjadi lebih banyak, sekitar 100 kWh.

 

  • Untuk uang Rp20 ribu akan dapat 13,63 kWh
  • Untuk uang Rp50 ribu akan dapat 34,08 kWh
  • Untuk uang Rp200 ribu akan dapat 136,31 kWh
  • Untuk uang Rp500 ribu akan dapat 340,77 kWh
  • Untuk uang Rp 1 juta akan dapat 681,53 kWh

 

Cara isi token listrik

cara mengisi token listrik yang benar

1. Beli voucher listrik

Anda dapat membeli voucher listrik di agen-agen listrik resmi seperti minimarket, kios pulsa, dan bank. Pastikan untuk membeli voucher yang sesuai dengan tarif listrik yang berlaku di daerah Anda.

2. Masukkan kode voucher

Setelah membeli voucher, Anda akan menerima kode voucher berupa angka-angka. Masukkan kode voucher tersebut pada aplikasi atau website resmi dari PLN atau pada mesin token listrik yang terdapat di minimarket atau kios pulsa.

3. Masukkan nomor meteran

Setelah memasukkan kode voucher, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor meteran listrik. Pastikan nomor meteran yang dimasukkan benar dan sesuai dengan meteran listrik yang terpasang di rumah Anda.

4. Tunggu beberapa saat

Setelah memasukkan nomor meteran, tunggu beberapa saat hingga token listrik berhasil dimasukkan ke dalam meteran listrik dan kredit listrik pada meteran terisi.

5. Cek saldo listrik

Setelah proses pengisian token listrik selesai, pastikan untuk mengecek kembali sisa saldo listrik pada meteran listrik. Jika kredit listrik masih belum terisi, pastikan untuk melakukan pengecekan pada meteran listrik atau hubungi pihak PLN untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Ingatlah untuk selalu memastikan nomor meteran dan tarif listrik yang benar sebelum melakukan pengisian token listrik, serta selalu membeli voucher listrik dari agen-agen resmi yang terpercaya.

BERMUDABDA Belajar Berilmu Beradab.